Example floating
Example floating
Liga Inggris

Resmi Jadi Manajer Baru, Ini Agenda yang Bakal Dikerjakan Arne Slot Bersama Liverpool Gantikan Jurgen Klopp.

83
×

Resmi Jadi Manajer Baru, Ini Agenda yang Bakal Dikerjakan Arne Slot Bersama Liverpool Gantikan Jurgen Klopp.

Share this article
resmi-jadi-manajer-baru-ini-agenda-yang-bakal-dikerjakan-arne-slot-bersama-liverpool-gantikan-jurgen-klopp
Resmi Jadi Manajer Baru Arne Slot

12goal.comResmi Jadi Manajer Baru, Ini Agenda yang Bakal Dikerjakan Arne Slot Bersama Liverpool Gantikan Jurgen Klopp. Arne Slot telah resmi diumumkan sebagai pelatih kepala baru Liverpool menggantikan Jurgen Klopp. Meski manajemen klub belum mengungkapkan durasi kontraknya, pelatih asal Belanda ini diyakini menandatangani kontrak tiga tahun hingga akhir musim 2026-27.

Mulai Bertugas 1 Juni

Arne Slot, 45 tahun, akan memulai perannya di Anfield pada 1 Juni, tergantung pada izin kerja. Liverpool telah mencapai kesepakatan mengenai paket kompensasi dengan Feyenoord untuk memboyongnya.

Kesuksesan di Feyenoord

Slot tiba di Anfield setelah tiga tahun sukses di Feyenoord, membawa klub tersebut meraih gelar Eredivisie musim 2022-23. Sebelumnya, mereka kalah dari Roma di final Liga Konferensi Europa.

Pencarian Pengganti Klopp

resmi-jadi-manajer-baru-ini-agenda-yang-bakal-dikerjakan-arne-slot-bersama-liverpool-gantikan-jurgen-klopp
Resmi Jadi Manajer Baru Arne Slot

Dua bulan sebelum Klopp mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Liverpool, petinggi The Reds mulai mencari penggantinya. Setelah merekrut Richard Hughes sebagai direktur olahraga dan menyambut kembali Michael Edwards sebagai CEO Sepak Bola Fenway Sports Group, Liverpool sempat mempertimbangkan Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen sebelum akhirnya memilih Slot.

Nama Slot Disebut Klopp di Acara Perpisahan

Mantan gelandang Liverpool, Xabi Alonso, menolak tawaran dari Liverpool, Bayern Munchen, dan Real Madrid. Liverpool kemudian beralih ke Ruben Amorim dari Sporting Lisbon, namun kesepakatan gagal tercapai. Klub akhirnya menyetujui biaya sebesar 7,7 juta poundsterling untuk Slot, yang bisa naik menjadi 9,4 juta pounds tergantung kinerja.

Agenda Pertama Slot Setelah Tangani Liverpool

Selain memperkenalkan gaya bermainnya di pramusim, yang mirip dengan metode intensitas tinggi Klopp, Slot harus menghadapi beberapa keputusan penting terkait transfer dan kontrak. Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Virgil van Dijk akan memasuki tahun terakhir kontrak mereka di Liverpool.

Transfer Pemain

Bek tengah dan gelandang baru mungkin menjadi target menyusul keluarnya Joel Matip dan Thiago Alcantara. Ada spekulasi bahwa beberapa pemain Feyenoord seperti David Hancko atau Mats Wieffer bisa mengikuti Slot ke Anfield.

Prioritaskan Kebangkitan Darwin Nunez

Slot juga diperkirakan akan fokus pada kebangkitan penyerang Darwin Nunez, yang menghadapi tantangan selama dua tahun pertamanya di Liverpool dan kehilangan tempat di starting XI pada akhir musim. Slot memiliki pengalaman sukses dengan Santiago Gimenez di Feyenoord dan bersemangat bekerja dengan Nunez.

Kesimpulan

Arne Slot menghadapi tantangan besar sebagai pelatih kepala Liverpool, termasuk mempertahankan pemain kunci, merekrut bakat baru, dan membangkitkan performa pemain seperti Darwin Nunez. Dengan dukungan manajemen dan pengalamannya di Feyenoord, Slot diharapkan dapat membawa Liverpool meraih kesuksesan di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *