Example floating
Example floating
Liga Spanyol

13 Musim Luka Modric di Real Madrid

39
×

13 Musim Luka Modric di Real Madrid

Share this article
13-musim-luka-modric-di-real-madrid
13 Musim Luka Modric di Real Madrid

12goal.com – 13 Musim Luka Modric di Real Madrid Beberapa pemain sangat setia dengan Real Madrid, salah satunya adalah Luka Modric. Gelandang asal Kroasia ini telah membela Madrid sejak musim 2012/2013, setelah pindah dari Tottenham dengan nilai transfer €35 juta. Saat ini, dia sudah berusia 38 tahun.

Sebelumnya, kontrak Modric bersama Madrid sebenarnya berakhir pada akhir musim 2023/2024. Namun, setelah memperkuat Kroasia di Euro 2024, Modric mendapatkan perpanjangan kontrak.

Madrid memberi Modric perpanjangan kontrak satu tahun sampai 30 Juni 2025. Musim 2024/2025 pun akan menjadi musim ke-13 Modric bersama Madrid.

13 Musim Luka Modric di Real Madrid

13-musim-luka-modric-di-real-madrid
13 Musim Luka Modric di Real Madrid

Adakah Jaminan Starter untuk Modric?

Modric tidak muda lagi. Apakah masih ada jaminan starter baginya di Madrid, seperti awal-awal dia berada di klub ini?

Musim 2023/2024 lalu, pelatih Carlo Ancelotti lebih mengandalkan Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, dan Eduardo Camavinga di lini tengah Madrid. Modric lebih sering dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Musim itu, kontribusi Modric terbatas pada dua gol dan delapan assist dalam 46 pertandingan, di mana dia 23 kali turun dari bangku cadangan.

Pemandangan serupa mungkin akan kembali terlihat di musim 2024/2025.

Menit Bermain Modric Terus Berkurang

Seiring bertambahnya usia, Modric semakin terpinggirkan. Hal ini terlihat dari jumlah menit bermainnya.

Selama empat musim terakhir, menit bermain Modric di Madrid terus berkurang. Berikut rinciannya di La Liga:

  • 2020/2021: 35 pertandingan – 2.743 menit
  • 2021/2022: 28 pertandingan – 2.046 menit
  • 2022/2023: 33 pertandingan – 1.744 menit
  • 2023/2024: 32 pertandingan – 1.687 menit

Madrid Segalanya bagi Modric

13-musim-luka-modric-di-real-madrid
13 Musim Luka Modric di Real Madrid

Modric sadar bahwa dia sudah tak sehebat beberapa tahun silam. Namun, dia selalu siap memberikan yang terbaik kapan pun dia dibutuhkan.

Bagi pemain yang sudah meraih empat titel La Liga dan enam gelar Liga Champions bersama Madrid tersebut, klub ini adalah segalanya.

“Sejak datang ke sini, saya telah sangat berkembang, baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi. Real Madrid telah membantu saya, itulah mengapa klub ini berarti segalanya bagi saya dan keluarga saya. Ini adalah rumah kami,” tutur Modric setelah menandatangani perpanjangan kontrak beberapa waktu lalu, seperti dilansir situs resmi klub.

Optimisme dan Komitmen Modric, Sang Kapten Baru Madrid

Modric menandatangani perpanjangan kontrak karena optimistis masih bisa bermain di level tertinggi meski usianya sudah 38 tahun.

“Kami seperti keluarga. Kami adalah teman baik dan ada suasana yang luar biasa. Tentu saja, itu memiliki pengaruh, tetapi saya ingin tetap di Real Madrid karena saya masih merasa fit dan percaya masih mampu bermain di level tertinggi. Saya berharap kami bisa memenangkan banyak trofi bersama tahun ini,” ujar Modric.

Selain mendapatkan kontrak baru, Modric juga mendapatkan ban kapten. Dia dipercaya menjadi kapten Madrid musim ini seiring hengkangnya Nacho Fernandez.

“Ini adalah tanggung jawab yang besar. Melihat kembali kapten-kapten Real Madrid selama bertahun-tahun, mendapatkan kesempatan untuk menjadi kapten adalah hal yang indah dan sangat istimewa. Saya sangat senang bisa mewakili Madrid sebagai kapten,” tegas sang gelandang.

Musim ini akan menjadi musim ke-13 Modric di Madrid. Musim ini juga kemungkinan besar akan menjadi musim terakhirnya di sini.

Dengan ban kapten, Modric mungkin akan mendapatkan menit bermain lebih banyak daripada musim sebelumnya. Kita tunggu saja kiprah dan sepak terjangnya.

Sumber: Transfermarkt, Real Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *