Example floating
Example floating
Liga Spanyol

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Skor 2-1

23
×

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Skor 2-1

Share this article
hasil-barcelona-vs-athletic-bilbao-skor-2-1
Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Skor 2-1

12goal.com – Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Skor 2-1 Barcelona memulai musim La Liga 2024/2025 dengan langkah meyakinkan setelah berhasil mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 dalam pertandingan jornada 2 di Estadi OlĂ­mpic Lluis Companys pada Minggu (25/8/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini mengukuhkan posisi Barcelona di peringkat dua klasemen sementara, sejajar dengan Celta Vigo di puncak.

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao

hasil-barcelona-vs-athletic-bilbao-skor-2-1
Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Skor 2-1

Babak Pertama

Barcelona langsung mencoba menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Namun, pertahanan Athletic Bilbao yang solid membuat pasukan Hansi Flick kesulitan menembus area berbahaya.

Gol pembuka akhirnya datang pada menit ke-24 ketika Lamine Yamal melepaskan tembakan jarak jauh yang mengenai Inigo Lekue, sehingga bola berubah arah dan masuk ke gawang, membuat Barca unggul 1-0.

Namun, menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-39, Alex Berenguer dijatuhkan oleh Pau Cubarsi di kotak penalti Barcelona. Setelah tinjauan VAR, wasit memberikan penalti untuk Bilbao. Oihan Sancet dengan tenang menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dari titik putih, dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

hasil-barcelona-vs-athletic-bilbao-skor-2-1
Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Skor 2-1

Di babak kedua, Barcelona melanjutkan dominasi penguasaan bola mereka dan terus menekan pertahanan Bilbao. Beberapa peluang tercipta, tetapi tidak ada yang berbuah gol hingga menit ke-75.

Robert Lewandowski menjadi pahlawan kemenangan Barcelona ketika ia memanfaatkan bola rebound dan melepaskan tembakan yang tidak mampu dibendung oleh kiper Bilbao, Alex Padilla. Gol tersebut membawa Barca kembali unggul dengan skor 2-1.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Barcelona pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1, memperkokoh posisi mereka di papan atas klasemen sementara.

Susunan Pemain

Barcelona XI: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, Alejandro Balde (Gerard Martin 90+1′); Marc Bernal (Eric Garcia 83′), Pedri; Lamine Yamal (Pau Victor 90+1′), Raphinha, Ferran Torres (Fermin Lopez 63′); Robert Lewandowski
Pelatih: Hansi Flick

Athletic Bilbao XI: Alex Padilla; Inigo Lekue, Daniel Vivian, Yeray Alvarez, Yuri Berchiche; Benat Prados (Ander Herrera 78′), Mikel Vesga (Mikel Jauregizar 63′); Alex Berenguer (Adu Ares 72′), Oihan Sancet (Unai Gomez 62′), Nico Williams; Inaki Williams (Gorka Guruzeta 78′)
Pelatih: Ernesto Valverde

Kesimpulan

Barcelona berhasil melanjutkan tren positif mereka dengan kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao. Kemenangan ini membawa Barca ke peringkat dua klasemen sementara La Liga, memperlihatkan awal musim yang solid di bawah asuhan Hansi Flick. Sementara itu, Bilbao masih belum meraih kemenangan dari dua pertandingan mereka di awal musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *