Example floating
Example floating
Piala Eropa

Hasil Italia vs Belgia: Skor 2-2

13
×

Hasil Italia vs Belgia: Skor 2-2

Share this article
hasil-italia-vs-belgia-skor-2-2
Hasil Italia vs Belgia: Skor 2-2

12goal.com – Hasil Italia vs Belgia: Skor 2-2 Italia harus puas bermain imbang 2-2 melawan tamunya, Belgia. Pertandingan berlangsung ketat, di mana Italia sempat unggul lebih dulu, namun kartu merah yang diterima oleh pemain Italia memberi keuntungan bagi Belgia untuk mengejar ketinggalan.

Pada Jumat, 11 Oktober 2024, Italia menjamu Belgia di Stadio Olimpico dalam lanjutan Grup B UEFA Nations League A 2024/2025. Seperti yang diperkirakan, pertandingan berjalan menarik dan penuh ketegangan.

Bermain di kandang, tim asuhan Luciano Spalletti langsung tampil menyerang sejak menit awal. Bahkan, Italia sudah berhasil mencetak gol ketika laga baru berjalan satu menit lewat gol cepat dari Andrea Cambiaso, yang membuat skor menjadi 1-0.

Hasil Italia vs Belgia

hasil-italia-vs-belgia-skor-2-2
Hasil Italia vs Belgia: Skor 2-2

Babak Pertama

Pada menit ke-24, Italia berhasil menggandakan keunggulan. Gol kedua dicetak oleh Mateo Retegui setelah memanfaatkan bola muntah dari bek Belgia yang gagal membuang bola dengan sempurna. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Italia.

Namun, petaka bagi Italia terjadi pada menit ke-40 ketika Lorenzo Pellegrini diusir keluar lapangan dengan kartu merah langsung akibat tekel keras ke pergelangan kaki lawan. Italia harus bermain dengan 10 pemain.

Hanya dua menit setelah insiden kartu merah, Belgia berhasil memperkecil ketertinggalan. Umpan matang dari Leandro Trossard diselesaikan dengan sempurna oleh Maxim De Cuyper. Skor berubah menjadi 2-1 menjelang akhir babak pertama.

Babak Kedua

hasil-italia-vs-belgia-skor-2-2
Hasil Italia vs Belgia: Skor 2-2

Memasuki babak kedua, Belgia bermain lebih berani dan mulai mendominasi permainan. Pada menit ke-61, gol penyeimbang akhirnya tiba. Kali ini Leandro Trossard yang mencetak gol untuk Belgia, menjadikan skor 2-2.

Setelah gol tersebut, pertandingan lebih banyak terkunci. Belgia terus mendominasi penguasaan bola dan mencoba mencari gol ketiga, namun pertahanan Italia yang solid berhasil mengamankan hasil imbang. Skor akhir tetap 2-2.

Susunan Pemain

Italia XI: Donnarumma, Calafiori, Bastoni, Di Lorenzo, Dimarco, Tonali, Ricci, Frattesi, Cambiaso, Pellegrini, Retegui

Belgia XI: Casteels, De Cuyper, Theate, Faes, Debast, Mangala, Tielemans, Trossard, De Ketelaere, Doku, Openda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *