Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Liverpool vs Chelsea: Skor 2-1

9
×

Hasil Liverpool vs Chelsea: Skor 2-1

Share this article
hasil-liverpool-vs-chelsea-skor-2-1
Hasil Liverpool vs Chelsea: Skor 2-1

12goal.com – Hasil Liverpool vs Chelsea: Skor 2-1 Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan kedelapan Premier League 2024/2025 di Anfield, Minggu (20/10/2024) malam WIB.

Laga ini berlangsung sengit, dengan kedua tim saling menyerang namun kesulitan menciptakan peluang yang berbahaya. Gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Curtis Jones, sedangkan gol Chelsea dihasilkan oleh Nicolas Jackson.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2024/2025, menggeser Manchester City dengan koleksi 21 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, Chelsea turun ke posisi enam dengan 14 poin.

Hasil Liverpool vs Chelsea

hasil-liverpool-vs-chelsea-skor-2-1
Hasil Liverpool vs Chelsea: Skor 2-1

Babak Pertama

Pertandingan berjalan seru dengan tempo tinggi sejak awal. Liverpool tampil menyerang, namun Chelsea juga bermain ofensif dan berhasil membuat pertahanan Liverpool kerepotan.

Pada menit ke-19, Cody Gakpo hampir mencetak gol setelah mencegat operan dari kiper Chelsea, Robert Sanchez, namun bola masih bisa diamankan. Liverpool kemudian mendapat penalti pada menit ke-26 setelah Curtis Jones dijatuhkan oleh Levi Colwill. Mohamed Salah mengeksekusi penalti tersebut dengan sempurna, membawa Liverpool unggul 1-0.

Pada menit ke-32, Liverpool sempat mencetak gol lagi melalui Cody Gakpo, namun dianulir karena offside. Chelsea terus menekan dan mencoba mengeksploitasi celah di pertahanan Liverpool, namun hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Babak Kedua

hasil-liverpool-vs-chelsea-skor-2-1
Hasil Liverpool vs Chelsea: Skor 2-1

Di babak kedua, Chelsea langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-48 melalui Nicolas Jackson yang memanfaatkan kelengahan pertahanan Liverpool. Setelah pengecekan VAR, gol tersebut dinyatakan sah, sehingga skor menjadi 1-1.

Namun, hanya tiga menit berselang, Liverpool kembali unggul berkat gol Curtis Jones pada menit ke-51. Jones berhasil mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Mohamed Salah. Skor berubah menjadi 2-1.

Chelsea terus berusaha menyamakan kedudukan, namun peluang mereka, termasuk sepakan Noni Madueke pada menit ke-61, berhasil digagalkan oleh kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher. Meskipun kedua tim terus saling menyerang, tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Liverpool:
Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Ryan Gravenberch, Curtis Jones, Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo, Mohamed Salah, Diogo Jota
Pelatih: Arne Slot

Chelsea:
Robert Sanchez; Reece James, Tosin Adarabioyo, Levi Colwill, Malo Gusto, Romeo Lavia, Moises Caicedo, Noni Madueke, Cole Palmer, Jadon Sancho, Nicolas Jackson
Pelatih: Enzo Maresca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *