Sepakbola

Cristiano Ronaldo Gantung Sepatu Usai Piala Dunia 2022

12Goal – Mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo memastikan bahwa dirinya akan gantung sepatu usai Piala Dunia 2022 Qatar bersama negaranya.

Sejauh ini Ronaldo tercatat memiliki karier internasional yang sangat luar biasa bersama Portugal. Ronaldo mampu meraih dua gelar seperti juara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018.

Secara pribadi, prestasi Ronaldo juga luar biasa. Ronaldo saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Portugal. Tak hanya itu, Ronaldo juga menjadi pemain dengan gol terbanyak di kompetisi internasional di dunia.

Karier internasional Ronaldo kini memasuki tahap akhir. Ronaldo sudah tidak muda lagi, dia sudah mengambil keputusan untuk pensiun setelah Piala Dunia 2022.

Bagian kedua wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan baru saja dirilis. Saat itu, Ronaldo menyampaikan rencana karir internasionalnya. Kapten Portugal itu telah memastikan akan pensiun setelah bermain di Piala Dunia 2022.

“Ya, pensiun. 100 persen,” kata Ronaldo kepada Piers Morgan.

Ronaldo mewakili Portugal di empat Piala Dunia. Qatar akan menjadi Piala Dunia kelima. Namun terkait kariernya di level klub, Ronaldo mengaku masih ingin bermain dua atau tiga tahun lagi.

“Ini bisa jadi Piala Dunia terakhir saya, tentunya yang kelima. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia,” kata mantan pemain Sports CP itu.

Dalam pandangan Ronaldo, Portugal memiliki peluang untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Jalan menuju juara memang tidak mulus, namun Ronaldo sangat yakin peluang masih ada, dan Portugal harus memperjuangkan kesempatan tersebut.

“Saya sangat optimis. Kami memiliki pelatih yang hebat, kami memiliki generasi pesepakbola yang hebat,” kata Ronaldo.

“Saya menantikan Piala Dunia fenomenal yang akan kami mainkan. Ini akan sulit. Sangat sulit. Tapi segalanya mungkin. Tapi tentu saja kami akan bermain,” ujar pemain yang kini membela United tersebut. .

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button