Sepakbola

Hasil Liga Inggris Fulham vs Chelsea 1-2

12Goal.com – Hasil Liga Inggris Fulham vs Chelsea dalam pekan ke-7 yang ditunda di Craven Cottage, Jumat 13 Januari 2023. Chelsea menelan kekelahan 1-2.

Dua gol kemenangan dari Fulham dicetak oleh Willan (25′) dan Vinicius (73′). Sementara, gol dari Chelsea dicetak oleh Kalidou Koulibaly (47′).

Joao Felix membuat dampak langsung pada debutnya di Chelsea. Di menit ketiga saja, dia adalah pencipta peluang yang dimiliki Lewis Hall. Namun, tendangannya diantisipasi Bernd Leno.

Felix adalah pemain yang cukup bagus di 15 menit pertama. Ia menjadi poros utama serangan Chelsea.

Hasil Liga Inggris Fulham vs Chelsea 1-2

Fulham juga sesekali keluar menyerang. Vinicius, Bobby Reed, dan Andreas Pereira bergantian mengancam gawang Chelsea.

Namun, justru Willian yang berhasil membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-25. Tendangannya membentur pemain Chelsea yang mengecoh kiper Kepa Arrizabalaga.

Setelah gol itu, Chelsea mendapat beberapa peluang yang lebih berbahaya. Aksi impresif kiper Leno membuat The Blues beberapa kali gigit jari.

Mantan kiper Arsenal itu dua kali menyelamatkan Fulham dari tembakan Joao Felix (28′, 40′). Pada menit ke-34, Leno melakukan penyelamatan kunci saat menghadapi tembakan Hall.

Begitu babak kedua dimulai, Chelsea langsung menginjak pedal gas. Mulai dari langkah Hall, skor akhirnya sama.

Pada menit ke-47, Koulibaly sukses menceploskan bola ke Fulham lewat tendangan bebas usai dilanggar Hall.

Untuk mengejar ketinggalan, Chelsea harus kehilangan pemain. Pemain itu adalah Joao Felix! Seorang pemain pemula yang mengesankan sejak awal permainan.

Pada menit ke-58, Felix langsung mendapat kartu merah. Sebuah tekel dua kaki oleh pemain pinjaman dari Atletico Madrid memaksa wasit David Coote untuk mengeluarkannya.

Aksi mengesankan Renault, di sisi lain, tidak berhenti di situ. Dia diselamatkan pada menit ke-64 oleh tembakan Kai Havertz.

Fulham selamat dari serangan Chelsea dengan keunggulan satu orang yang akhirnya membuat Cottages unggul lagi. Pada menit ke-73, Pereira melakukan umpan dan Vinicius mencetak gol melalui sundulan.

Graham Potter merespons dengan empat pergantian pemain dalam 10 menit pertama pertandingan. Namun, tidak ada yang berubah. Chelsea kalah lagi.

Kemenangan itu mendekatkan Fulham ke lima besar. The Farmers saat ini berada di posisi keenam dengan raihan 31 poin, tertinggal 2 poin dari Tottenham Hotspur.

Chelsea semakin terpuruk dengan kekalahan tersebut. The Blues berada di posisi ke-10 dengan 25 poin.

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed (Tom Ciarney 68’), Joao Palhinha; Bobby Reid (Harry Wilson 68’), Andreas Pereira (Daniel James 90’+3), Willian (Manor Solomon 83’); Carlos Vinicius (Nathaniel Chalobah 90’+3).
Pelatih: Marco Silva

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah (Marc Cucurella 79’), Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Cesar Azpilicueta, Denis Zakaria (Jorginho (56’), Mateo Kovacic (Conor Gallagher 79’), Lewis Hall (Cairney Chukwuemeka 79’); Mason Mount (Hakim Ziyech 79’), Joao Felix; Kai Havertz.
Pelatih: Graham Potter

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button