Sepakbola

Hasil Piala Dunia 2022 Amerika Serikat vs Wales 1-1

12Goal – Hasil Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Amerika Serikat vs Wales pada matchday pertama Grup C di Ahmed bin Ali Stadium, Selasa 2 November 2022 dini hari WIB. Kedua negara harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Amerika Serikat mengambil inisiatif untuk menguasai bola dan menimbulkan banyak masalah bagi Wales di awal. Sulit bagi Wales sendiri untuk mengembangkan permainannya.

Hasil dapat dilihat dalam 9 menit. Amerika Serikat mendapat dua peluang berturut-turut. Peluang pertama datang dari salah perhitungan oleh Joe Rodon, yang nyaris gagal mencetak gol bunuh diri saat mencoba memotong umpan silang Timothy Weah.

Dalam waktu kurang dari satu menit, Amerika Serikat memiliki kesempatan lain. Kali ini Josh Sargent mendapat umpan silang yang matang, sundulannya meleset, dan bola meleset dari gawang Welsh.

Penguasaan bola Amerika benar-benar mendominasi. Setengah jam memasuki permainan, Amerika memiliki 65 persen penguasaan bola. Dan Wales hanya mengandalkan serangan balik.

Hasil Piala Dunia 2022 Amerika Serikat vs Wales 1-1

Penantian USA akhirnya terbayar di menit ke-36 lewat gol Weah. Saat menerima umpan terobosan Christian Pulisic, ia bergerak dari sayap ke tengah untuk mencari ruang dan berhasil lolos dari pertahanan Neko Williams.

Hingga leg pertama, Amerika Serikat yang unggul penguasaan bola tampak kesulitan menyerang, hanya melepaskan tiga tembakan. Wales, sementara itu, menciptakan dua peluang yang tidak berbahaya.

Wales mengubah permainan mereka di awal babak kedua. Anak-anak Robert Page lebih percaya diri dengan bola.

Tetapi pada saat yang sama, Amerika Serikat juga mengubah gaya permainannya dan menurunkan pertahanan.

Hingga menit ke-70, Amerika tidak menciptakan peluang lagi untuk menembak. Wales, sementara itu, baru bisa melepaskan tembakan tepat sasaran pada menit ke-64.

Dimulai dengan tendangan bebas di dekat kotak, bola menjadi liar karena Amerika Serikat tidak bisa membuang bola. Ben Davies kemudian datang dari belakang dan pulang. Arahannya benar tapi Matt Turner menyelamatkan sepak pojok.

Kemudian dalam kasus sepak pojok, justru Kiefer Moore yang bergantian mengancam. Dia berada di depan Turner, yang berusaha mencuri bola. Tapi sundulan Moore nyaris di atas mistar.

Serangan beruntun Wales akhirnya membuahkan hasil di menit ke-81. Walker Zimmerman melanggar Gareth Bale di area penalti. Wasit Abdulrahman Ibrahim Al Jasim langsung menunjuk titik putih.

Gareth Bale yang berdiri sebagai algojo mengeksekusinya dengan tenang dan percaya diri. Tendangannya tanpa henti menghantam ke sisi kiri Turner. Pada menit ke-82, skor imbang 1-1.

Pada menit ke-89, Wales kembali mendapat peluang. Dimulai dengan serangan balik, Moore berhasil memberikan umpan breakaway kepada Brennan Johnson. Tanpa pilihan lain di area penalti, tembakan Johnson dari sudut kecil dengan mudah diselamatkan oleh Turner.

Peluang ini menjadi peluang berbahaya terakhir yang diciptakan dalam game ini.

Susunan Pemain

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Antonee Robinson, Walker Zimmerman, Tim Ream, Sergino Dest (DeAndre Yedlin 74’); Yunus Musah (Kellyn Acosta 74’), Tyler Adams Weston McKennie (Brendan Aaronson 68’); Josh Sargent (Haji Wright 74’), Timothy Weah, Christian Pulisic.

Pelatih: Gregg Berhalter

Wales (3-4-3): Wayne Hennessey, Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham; Neco Williams (Brennan Johnson 79’), Aaron Ramsey, Ethan Ampadu (Joe Morrell (90’+5), Connor Roberts; Dan James (Kieffer Moore 46’), Gareth Bale, Harry Wilson (Sorba Thomas 90’+3).

Pelatih: Robert Page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button