Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Kamerun vs Brasil 1-0

12Goal.com – Hasil Piala Dunia 2022 Kamerun vs Brasil dalam lanjutan Grup G di Lusail Iconic Stadium, Sabtu 3 Desember 2022 dini hari WIB. Kamerun menang dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan ini Kamerun yang mengincar kemenangan ini justru berhasil bermain sangat baik dibandingkan Brasil. Kedua tim harus puas bermain 0-0 di babak pertama.

Kamerun meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol Vincent Aboubakar. Hasil ini tidak mengubah susunan klasemen Grup G. Brasil tetap bercokol di puncak dengan enam poin, diikuti Swiss dengan poin yang sama. Kamerun tetap tertahan di peringkat ke-3 dengan empat poin, serta Serbia di juru kunci dengan satu poin.

Hasil Piala Dunia 2022 Kamerun vs Brasil 1-0

Brasil menunjukkan permainan sejak awal pertandingan melalui kedua sayap. Pemain sayap Brasil seperti Anthony dan Gabriel Martinelli diberi kebebasan menguasai bola.

Sejak menit-menit awal, pergerakan menyamping pemain Brasil itu nyaris mengancam gawang Kamerun. Namun, peluang nyata baru tercipta pada menit ke-14.

Fred melempar salib gantung ke kerumunan dari dalam kotak. Martinelli melompat masuk, merebut bola dengan mudah, dan mengarahkannya ke tiang jauh. Tendangannya diselamatkan oleh kiper Devis Epassy.

Pada menit ke-20, giliran Kamerun yang mengancam gawang Brasil. Lari Eric Maxim Choupo-Moting lolos dari sayap dan mengirimkan umpan silang. Vincent Abubakar, di tengah, menyambutnya dengan hangat. Namun, kali ini giliran kiper Ederson yang unjuk gigi.

Brasil memiliki lebih dari 65% kepemilikan dalam 30 menit pertama. Serangan dipusatkan di sayap dan kemudian divariasikan dengan berbagai rencana. Namun, belum ada yang datang dari ini.

Pada menit ke-38, Epsi kembali mengunci gawang Kamerun. Kehilangan kendali, Anthony berhasil menyingkirkan beberapa pemain Kamerun, dia memotong ke dalam dan melepaskan tembakan rendah yang ditembakkan oleh Epaxi.

Brasil kembali mendapat peluang di menit 45+1, lagi-lagi dari Martinelli. Gerakan solonya di tepi kotak mengungguli tiga pemain Kamerun dan diakhiri dengan tendangan melengkung. Epassy bereaksi cepat untuk melindunginya.

Peluang terakhir yang tercipta di babak pertama menjadi milik Kamerun. Pada menit ke-45+3, Kamerun mendapatkan peluang terbaik lewat sundulan Brian Mbomo. Edson, yang hampir kehilangan langkah, bereaksi di detik berikutnya untuk memblok bola.

Memasuki babak kedua, Brasil dan Kamerun tak mengubah gaya bermainnya. Kedua tim terus bermain terbuka dan ingin menang, apalagi Kamerun harus menang untuk lolos.

Serangan demi serangan dalam 10 menit pertama masih terjadi. Sayangnya, upaya Kamerun gagal, membuat pekerjaan Ederson jauh lebih mudah.

Baru pada menit ke-55, tim Brasil melakukan rotasi yang cukup besar. Tiga pemain masuk pada saat bersamaan.

Lima menit sejak penambahan kekuatan baru, serangan Brasil terlihat lebih dahsyat. Martinelli, Eder Militao dan Anthony menciptakan dua peluang. Epassy berhasil menyelamatkan dua dari tiga peluang, membentur mistar satu kali.

Usai serangan beruntun Brasil, intensitas permainan menurun. Meski masih bermain, kekuatan fisik yang terkuras membuat serangan kedua tim tak lagi berkualitas.

Baru pada menit ke-78, tembakan itu kembali muncul. Kali ini, Kamerun mencoba mengancam gawang Brasil dengan tembakan spekulatif dari Toko Ekambi. Tendangannya terlalu lemah untuk diselamatkan Ederson.

Epassy benar-benar mimpi buruk bagi Brasil. Bentuknya dalam hal gol menghalangi setiap peluang terbaik hingga pemain Brasil itu unggul.

Barulah Kamerun mencetak gol di menit 90+3. Dari sayap kanan, Jérôme Mbekelli melakukan umpan silang lebih awal dan Abu Bakar menuju ke rumah. Ederson mengambil langkah dan melakukan penyelamatan.

Usai melepas jerseynya untuk merayakan di pinggir lapangan, wasit Ismail Erfate mendekati Abu Bakar dan memberinya kartu kuning kedua. Kapten Kamerun itu mandi lebih awal dari rekan-rekannya, tapi dengan bangga.

Susunan Pemain

Kamerun (4-2-3-1): Devis Epassy; Collins Fai, Christopher Wooh, Enzo Ebosse, Nouhou Tolo; Andre-Frank Zambo Anguissa, Pierre Kunde (Olivier Ntcham 68’); Bryan Mbeumo (Karl Toko Ekambi 64’), Erix Maxim Choupo-Moting, Mouni Ngamaleu (Jerome Mbekeli 86’); Vincent Aboubakar.

Pelatih: Rigobert Song

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Dani Alves, Eder Militao, Bremer, Alex Telles (Marquinhos 54’); Fabinho, Fred (Bruno Guimaraes 54’); Antony (Raphinha 79’), Rodrygo (Everton Ribeiro 54’), Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus (Pedro 64’).

Pelatih: Tite

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button