Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Maroko vs Portugal 1-0

12Goal.com – Hasil Piala Dunia 2022 Maroko vs Portugal dalam babak perempat final yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Sabtu 10 Desember 2022.

Gol kemenangan Maroko berhasil dicetak oleh Youssef En-Nesyri di babak pertama.

Pertandingan di Stadion Al Thumama dimulai dengan kecepatan rendah. Kedua tim mengatur serangan mereka dengan hati-hati.

Perlahan tapi pasti, Portugal mulai mendominasi penguasaan bola. Namun, anak asuh Fernando Santos kesulitan menembus pertahanan Maroko yang padat.

Peluang berbahaya pertama di laga ini tercipta di menit ke-30 berkat sepakan keras Joao Felix. Namun bola melebar dari gawang Maroko karena bola membentur pertahanan Maroko.

Pelanggaran itu menyegarkan, dan Portugal memimpin dalam mencetak gol di menit ke-42. Apakah Youssef En-Nesyri mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan silang Yahia Attiyat Allah ditepis sundulan sang striker di depan gawang Portugal. Skor menjadi 1-0 Maroko.

Hasil Piala Dunia 2022 Maroko vs Portugal 1-0

Tertinggal 1-0, Portugal langsung meningkatkan serangannya. Tiga menit kemudian, Bruno Fernandez nyaris menyamakan kedudukan dengan tembakan dari kanan, namun tembakannya membentur gawang Maroko.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, Maroko tetap mempertahankan keunggulan dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Portugal langsung tancap gas setelah kick-off babak kedua. Bruno Fernandes cs meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan.

Namun peluang berbahaya pertama di babak kedua diciptakan oleh Maroko saat sundulan Jawad El Yamic dari jarak dekat berhasil diselamatkan Diogo Costa.

Selang 6 menit babak kedua, Fernando Santos langsung melakukan dua pergantian. Ia memboyong Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo untuk menambah daya serang mereka.

Pada menit ke-58, Maroko kehilangan pemain kunci. Romain Saiss harus mundur karena cedera dan digantikan oleh Achraf Dari.

Proses permainan masih cukup intens. Portugal tetap ngotot menekan pertahanan Maroko, namun para pemain Portugal kurang tenang di depan gawang, dan sedikit peluang yang tercipta tidak berakhir dengan kondisi terbaiknya. Di sisi lain, Maroko lebih memilih bermain sabar dan melancarkan serangan balik saat kesempatan datang.

Pada menit ke-82, Joao Felix melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, dan Portugal nyaris menyamakan skor. Kali ini, Bunu dengan cepat menghancurkan kesempatan sekali seumur hidup Selecao.

Di penghujung babak kedua, Bounu sukses mencetak gol melalui serangan balik Portugal yang diblok oleh Ronaldo, yang kembali menjadi titik balik bagi Maroko.

Di menit akhir, Maroko harus memainkan 10 orang. Walid Cheddira mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Joao Felix.

Portugal yang unggul dari segi pemain membombardir gawang Maroko. Namun, serangan balik Zakaria Abhar nyaris menyelamatkan Diogo Costa di menit-menit akhir.

Susunan Pemain

Maroko (4-3-3): Bounou; Allah, Saiss (Dari 58′), El Yamiq, Hakimi; Amallah (Cheddira 65′), Amrabat, Ounahi; Boufal (Jabrane 82′), En-Nesyri (Benoun 65′), Ziyech (Aboukhlal 82′)

Pelatih: Walid Regragui

Portugal (4-3-3): Costa; Guerreiro (Cancelo 51′), Dias, Pepe, Dalot (Horta 80′); Otavio (Vitinha 69′), Neves (Ronaldo 51′), Silva; Felix, Ramos (Leao 69′), Fernandes

Pelatih: Fernando Santos

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button