Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman 1-1

12Goal.com – Hasil Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Spanyol vs Jerman pada matchday kedua di Al Bayt Stadium, Senin 28 November 2022 dini hari WIB.

Dalam pertandingan Spanyol mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-60 lewat gol Alvaro Morata yang masuk pada menit ke-54.

Sementara, Jerman berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-83. Niclas Fullkrug yang juga baru masuk di menit ke-70 menjadi penyelamat wajah Jerman dengan gol yang dicetaknya di menit ke-83.

Hasil imbang ini memastikan persaingan Grup E masih panas. Meskipun, Spanyol masih tetap berada di puncak klasemen dengan empat poin, sedangkan Jerman paling buncit dengan satu poin.

Di awal pertandingan, kedua tim mencoba menyerang dengan umpan-umpan pendek. Banyak pemain yang terlibat dalam mendorong bola ke depan. Kedua tim wajib sama-sama mengusung misi wajib menang.

Spanyol lebih dulu diuntungkan dari permainan ini. Kombinasi Pedri, Garvey dan Asensio di sisi kiri memudahkan Danny Olmo menciptakan peluang. Pada menit ke-7, kiper Neuer mengantisipasi tembakan dari luar kotak penalti.

Upaya penguasaan bola Jerman diperumit oleh sistem tekanan kolektif Spanyol. Jerman akhirnya mengubah gaya permainannya dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Namun, tembakan pertama tim Jerman lahir di bawah umpan kiper Simon. Bola kebobolan Simon malah melayang ke arah kaki Serge Gnabry di ujung kotak penalti. Gnabry mengungguli seorang pemain dan tembakan rendah terakhir masih menyamping.

Hasil Pertandingan Spanyol vs Jerman 1-1

Spanyol, dengan penguasaan bola 66%, kembali gagal menciptakan peluang berbahaya. Peluang keberuntungan Asensio diblok pada menit ke-26 dan ke-36.

Jerman kemudian bermain pada menit ke-40. Tendangan bebas dimulai, dan Rudiger sukses menyundul gawang Spanyol. Usai perayaan, gol tersebut dinyatakan offside terlebih dahulu.

Tidak ada peluang yang lebih berbahaya hingga akhir babak pertama. Kedua tim kesulitan menembus inti pertahanan lawan.

Pertandingan dilanjutkan dengan permainan babak pertama. Spanyol masih mendominasi penguasaan bola, tetapi Jerman kesulitan menguasai bola.

Bahkan jika bukan karena umpan silang Simon yang salah tempat, tendangan pertama tidak akan dilakukan pada menit ke-54. Ya, pada menit itu Jerman memiliki peluang dari tembakan Joshua Kimmich dari ujung kotak berkat kesalahan umpan Simon. Simon membayar kesalahannya dengan mengabaikan tembakan Kimmich.

Pada menit ke-62, serangan Spanyol akhirnya berbuah gol. Proses penilaian sederhana. Bola diarahkan ke kiri overlap Alba. Tanpa banyak mengutak-atik, salib datar dilepaskan. Morata kemudian meluncur di antara penjagaan Sule, menyentuh bola dan menerima umpan silang untuk mencetak gol.

Proses yang sama terulang di menit ke-66. Kali ini, Garvey melakukan dummy run dan menerima umpan silang datar dari Alba. Bola kemudian mencapai kaki Asensio dan tembakannya masih melebar.

Jerman akhirnya mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-74. Jamal Musiala berlari sendirian di sebelah kanan. Dia masuk ke dalam kotak dan menembak dari jarak jauh. Namun, tendangannya bisa dihalau oleh Simon.

Jerman akhirnya memecah kebuntuan dan menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Diawali dengan lari Musiala, Volkruger menerima bola di area penalti dan melepaskan tembakan keras ke pojok atas gawang Spanyol.

Usai gol tersebut, pertandingan dimulai dengan banyak serangan balik cepat. Namun, Jerman dan Spanyol gagal mencetak gol lagi untuk memenangkan pertandingan sehingga skor hanya imbang.

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba (Alex Balde 82’); Pedri, Sergio Busquets, Gavi (Nico Williams 66’); Marco Asensio (Koke 66’), Dani Olmo, Ferran Torres (Alvaro Morata 54’).
Pelatih: Luis Enrique

Jerman(4-2-3-1): Manuel Neuer; Thilo Kehrer (Lukas Klostermann 70’), Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum (Nico Schlotterbeck 87’); Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan (Leroy Sane 70’); Serge Gnabry (Jonas Hofmann 85’), Leon Goretzka, Jamal Musiala; Thomas Muller (Niclas Fullkrug 70’).
Pelatih: Hansi Flick

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button