Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Wales vs Inggris 0-3

12Goal.com – Hasil Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Wales vs Inggris dalam laga pamungkas Grup B yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu 30 November 2022 dini hari. Timnas bertajuk The Three Lions menang dengan skor telak 0-3.

Dalam pertandingan ini Inggris sempat mengalami kebuntuan untuk membongkar pertahanan Wales di babak pertama sehingga mengakibatkan mereka harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Momentum tercipta oleh Inggris di babak kedua setelah Marcus Rashford mencetak gol dari tendangan bebas langsung di menit ke-50. Phil Foden memperbesar keunggulannya pada menit ke-52. Gol terakhir Inggris dicetak oleh Rashford pada menit ke-68.

Kemenangan ini sukses mengantarkan Inggris lolos dari Grup B sebagai pemuncak grup. Margin tujuh poin mengungguli penghitungan lima poin tim AS, yang juga menang di kompetisi lain. Wales finis terbawah grup dengan dua poin, sementara Iran finis ketiga dengan tiga poin.

Hasil Piala Dunia 2022 Wales vs Inggris, Rashford Bawa Inggris ke 16 Besar

Wales sama sekali tidak punya rencana untuk memenangkan pertandingan ini. Wales memulai permainan dengan rendah dan tidak mengancam gawang Inggris.

Inggris juga tampak siap untuk pertandingan yang akan dimainkan Wales. Jadi di paruh pertama pertandingan, Inggris memiliki keunggulan dalam penguasaan bola.

Meski begitu, Inggris baru bisa menciptakan peluang di menit ke-10. Umpan terobosan Harry Kane sukses mengirim Marcus Rashford ke kotak penalti. Tembakan rendah Rashford diblok oleh kiper Danny Ward.

Peluang ini adalah satu-satunya peluang terbaik Inggris di babak pertama. Dari total sembilan tembakan, Rashford hanya mengancam satu kali tepat sasaran. Di menit 45+3, sundulan John Stones juga sangat mengancam, namun dengan mudah diselamatkan oleh Ward.

Hingga akhir babak pertama, penguasaan bola Inggris mencapai 76%. Wales benar-benar tidak mampu mengembangkan permainan.

Wales juga memiliki dua peluang ke gawang dari usaha Joe Allen dari luar kotak penalti. Tidak ada yang benar tentang peluang ini.

Tak butuh waktu lama bagi Inggris untuk memecah kebuntuan. Pada menit ke-50, Rashford mencetak gol tendangan bebas dan Wales mencetak gol. Inggris sebelumnya mendapat hadiah tendangan bebas beberapa meter di luar kotak setelah Foden dijatuhkan.

Semenit penuh setelah kick-off, Inggris kembali menggandakan keunggulan. Kali ini Foden yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Semuanya dimulai dengan tekanan tinggi yang sukses dari Inggris sebelum Kane mengirimkan umpan rendah ke tiang jauh, yang disambut Foden.

Rashford kembali mencetak gol untuk memberi Inggris keunggulan tiga gol. Golnya kali ini dicetak pada menit ke-68. Dia memanfaatkan umpan mapan Kalvin Philips di area penalti.

Pada menit ke-72, peluang Rashford untuk membuat hat-trick diblok oleh Ward. Rashford kembali menerima umpan matang di area penalti. Tendangan kaki kirinya membentur tiang dekat, namun kaki Ward bereaksi dengan cepat dan meleset.

Peluang emas Inggris kembali pada menit ke-78. Berawal dari penguasaan bola di tengah, empat pemain Inggris memanfaatkan tiga pemain Welsh. Bellingham kemudian menerima umpan terakhir di dalam kotak. Tendangannya berusaha menyasar tiang terjauh, tapi Ward dengan cepat membloknya.

Ada banyak peluang lain untuk Inggris, terutama di dalam kotak. Namun, pertahanan Wales sekuat yang mereka lakukan di babak pertama, mencegah Inggris mencetak gol lagi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button