Sepakbola

Hasil Piala FA Liverpool vs Wolverhampton 2-2

12Goal.com – Hasil Piala FA Liverpool vs Wolverhampton dalam putaran ketiga yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu 8 Januari 2023 dini hari. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Wolves memimpin lewat gol Goncalo Guedes (26′). Liverpool kemudian membalikkan keadaan dengan pergerakan dari Darwin Nunes (45′) dan Mohamed Salah (52′) sebelum Hwang Hee-chan (66′) akhirnya menyamakan kedudukan lagi.

Permainan dimulai dan pola permainan mulai terbentuk. Serigala sepertinya membiarkan pihak lain menguasai bola. 10 menit pertama berlalu dengan cepat.

Hasil Piala FA Liverpool vs Wolverhampton 2-2

Serangan Liverpool masih mengandalkan sayap. Cody Gakpo dianggap sebagai starter untuk permainan ini dan telah mengisi posisi sayap kiri dengan baik.

Tidak ada tim yang benar-benar menciptakan peluang berbahaya hingga 20 menit berlalu. Liverpool beberapa kali memiliki celah, tetapi tidak pernah benar-benar menguji kiper lawan.

Pada menit ke-26, Wolves memimpin. Alisson melewatkan umpannya. Gerdes memotong ke arah umpan, dan kemudian mencetak gol dengan tembakan yang kuat. Target! Liverpool 0-1 Serigala.

Kebobolan satu gol memaksa Liverpool bermain lebih agresif, namun butuh waktu hingga akhir babak pertama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-45, Alexander-Arnold melakukan umpan silang dan Nunes mencetak gol melalui sundulan. Target! Liverpool 1-1 Serigala.

Permainan dilanjutkan dengan kecepatan yang sedikit berbeda. Liverpool langsung berusaha membatasi tim tamu. Penonton Anfield bersorak.

Pada menit ke-52, Liverpool memimpin Gakpo lepas kendali di lini tengah dan mengirimkan umpan untuk Salah. Bola diblok oleh Gomez dan gagal, dan Salah melakukan tendangan voli dengan kaki kirinya setelah bertemu. Target! Liverpool 2-1 Serigala.

Pada menit ke-66, Wolves menyamakan skor. Penghapusan Konate tidak optimal. Colin membawa bola kembali ke zona bahaya dan Hwang Hee-chan melanjutkan untuk menembak di bawah lengan Alisson. Target! Liverpool 2-2 Serigala.

Kedua pelatih melakukan banyak pergantian pemain untuk menjaga laju permainan tetap berjalan. Sebagai juara bertahan, Liverpool tampaknya kesulitan mengatasi perlawanan tim tamu.

Wolves mencetak gol ketiga pada menit ke-82, tetapi dianulir karena offside. Laju permainan terus melambat. Waktu tambahan lima menit tidak cukup untuk menentukan pemenang, kali ini di Anfield dengan skor berakhir 2-2.

Hasil imbang tersebut berarti pertandingan ulang di kandang Wolves Molineux, dengan pertandingan dijadwalkan ulang.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Ibrahima Konate, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold (85′ Joe Gomez); Thiago Alcantara, Fabinho (75′ Harvey Elliott), Jordan Henderson (68′ Naby Keita); Cody Gakpo (84′ Alex Oxlade-Chamberlain), Darwin Nunez, Mohamed Salah (84′ Ben Doak).

Pelatih: Jurgen Klopp

Wolverhampton: Matija Sarkic; Dexter Lembikisa (68′ Nelson Semedo), Nathan Collins, Tote Gomes, Jonny; Adama Traore, Ruben Neves (63′ Hwang Hee-chan), Joseph Hodge, Rayan Ait-Nouri (73′ Hugo Bueno); Raul Jimenez (63′ Matheus Cunha), Goncalo Guedes (63′ Matheus Nunes).

Pelatih: Julen Lopetegui

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button