Example floating
Example floating
Liga Champions

Hasil AC Milan vs Liverpool: Skor 1-3

6
×

Hasil AC Milan vs Liverpool: Skor 1-3

Share this article
hasil-ac-milan-vs-liverpool-skor-1-3
Hasil AC Milan vs Liverpool: Skor 1-3

12goal.com – Hasil AC Milan vs Liverpool: Skor 1-3 Liverpool berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1 pada laga pertama fase Liga Champions 2024/2025 yang berlangsung di San Siro, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Meski sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Christian Pulisic, Liverpool bangkit dengan mencetak tiga gol lewat aksi Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, dan Dominik Szoboszlai.

Kemenangan ini menjadi awal yang meyakinkan bagi Liverpool di Liga Champions musim ini, sementara AC Milan yang diasuh oleh Paulo Fonseca masih harus memperbaiki performa mereka.

Hasil AC Milan vs Liverpool

hasil-ac-milan-vs-liverpool-skor-1-3
Hasil AC Milan vs Liverpool: Skor 1-3

Babak Pertama

Milan memulai pertandingan dengan baik dan langsung membuat pendukungnya bersorak ketika Christian Pulisic mencetak gol pada menit ke-3. Pulisic membawa bola dari sisi kanan dan menembak ke gawang Liverpool, membuat Alisson Becker tak mampu menahan bola.

Liverpool yang tertinggal berusaha untuk tidak panik dan perlahan mulai mendominasi permainan. Pada menit ke-23, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Ibrahima Konate, yang meneruskan tendangan bebas dari Trent Alexander-Arnold.

Menjelang akhir babak pertama, Liverpool kembali mencetak gol pada menit ke-41. Kali ini, Van Dijk berhasil menanduk bola dari tendangan sudut yang diambil Kostas Tsimikas, mengubah skor menjadi 2-1 untuk Liverpool.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Milan mendapat pukulan telak karena kiper utama mereka, Mike Maignan, mengalami cedera dan harus digantikan oleh kiper muda berusia 19 tahun, Lorenzo Torriani. Hal ini membuat Milan kesulitan mengembangkan permainan.

Liverpool memanfaatkan situasi ini dan berhasil menambah gol ketiga pada menit ke-67 melalui aksi Dominik Szoboszlai yang memaksimalkan serangan apik dari timnya.

Milan berusaha mengejar ketertinggalan di sisa pertandingan, tetapi upaya mereka tak membuahkan hasil. Liverpool berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 hingga akhir laga.

Susunan Pemain

hasil-ac-milan-vs-liverpool-skor-1-3
Hasil AC Milan vs Liverpool: Skor 1-3

Milan:

  • Kiper: Mike Maignan (Lorenzo Torriani 51′)
  • Bek: Davide Calabria (Emerson Royal 69′), Strahinja Pavlovic, Fikayo Tomori (Matteo Gabbia 84′), Theo Hernandez
  • Gelandang: Youssouf Fofana, Ruben Loftus-Cheek (Tammy Abraham 69′), Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Rafael Leao
  • Penyerang: Alvaro Morata (Noah Okafor 84′)

Pelatih: Paulo Fonseca

Liverpool:

  • Kiper: Alisson Becker
  • Bek: Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 79′), Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas
  • Gelandang: Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister (Wataru Endo 90+2′), Mohamed Salah (Federico Chiesa 90+2′), Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo (Luis Diaz 68′)
  • Penyerang: Diogo Jota (Darwin Nunez 68′)

Pelatih: Arne Slot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *