Example floating
Example floating
Liga Champions

Hasil RB Leipzig vs Juventus: Skor 2-3

2
×

Hasil RB Leipzig vs Juventus: Skor 2-3

Share this article
hasil-rb-leipzig-vs-juventus-skor-2-3
Hasil RB Leipzig vs Juventus: Skor 2-3

12goal.com – Hasil RB Leipzig vs Juventus: Skor 2-3 Juventus berhasil menaklukkan RB Leipzig dengan skor 3-2 dalam pertandingan matchday 2 League Phase Liga Champions 2024/2025 yang berlangsung di Red Bull Arena, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Meskipun Juventus sempat dua kali tertinggal akibat dua gol dari Benjamin Sesko, tim tamu berhasil bangkit. Bahkan setelah kehilangan penjaga gawang Michele Di Gregorio yang menerima kartu merah, Juve menunjukkan mental pemenang. Dua gol dari Dusan Vlahovic membawa Juve menyamakan kedudukan, dan gol penentu kemenangan dicetak oleh Francisco Conceicao.

Kemenangan ini memperpanjang catatan positif Juventus di fase grup Liga Champions musim ini, sementara Leipzig harus menerima kekalahan kedua mereka.

Hasil RB Leipzig vs Juventus

hasil-rb-leipzig-vs-juventus-skor-2-3
Hasil RB Leipzig vs Juventus: Skor 2-3

Jalannya Pertandingan

Juventus menghadapi kendala di awal laga dengan dua pemain kunci mereka, Bremer dan Nico Gonzalez, harus keluar karena cedera. Leipzig memanfaatkan situasi ini dan membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat gol Benjamin Sesko yang menerima assist dari Lois Openda. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Juventus langsung menyamakan skor melalui gol Dusan Vlahovic di menit ke-50. Namun, Juve kemudian menghadapi masalah besar ketika kiper mereka, Michele Di Gregorio, dikartu merah di menit ke-59 karena menyentuh bola di luar kotak penalti.

Leipzig kembali memimpin pada menit ke-63 setelah Douglas Luiz dinyatakan melakukan handball di area penalti. Sesko mengeksekusi penalti dengan sempurna, membawa Leipzig unggul 2-1.

Meski kalah jumlah pemain, Juventus tidak menyerah. Vlahovic kembali mencetak gol di menit ke-68, menyamakan kedudukan 2-2. Comeback Juventus disempurnakan oleh Francisco Conceicao yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-82, memastikan skor akhir 3-2 untuk Juventus.

Susunan Pemain

Hasil RB Leipzig vs Juventus: Skor 2-3
Hasil RB Leipzig vs Juventus: Skor 2-3

RB Leipzig: Gulacsi; Geetruida (Vermeeren 87′), Orban, Lukeba, Raum; Baumgartner (Henrichs 46′), Seiwald (Poulsen 87′), Haidara (Nusa 75′), Simons; Sesko, Openda (Silva 90+1′).
Pelatih: Marco Rose.

Juventus: Di Gregorio; Savona (Luiz 61′), Bremer (Gatti 6′), Kalulu, Cambiaso; Fagioli, McKennie; Gonzalez (Conceicao 12′), Koopmeiners, Yildiz (Perin 60′); Vlahovic.
Pelatih: Thiago Motta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *