Example floating
Example floating
Liga Eropa

Hasil Euro 2024 Slovakia vs Ukraina: Skor 1-2

57
×

Hasil Euro 2024 Slovakia vs Ukraina: Skor 1-2

Share this article
hasil-euro-2024-slovakia-vs-ukraina-skor-1-2
Hasil Euro 2024 Slovakia vs Ukraina

12goal.com – Hasil Euro 2024 Slovakia vs Ukraina: Skor 1-2 Timnas Slovakia mengalami kekalahan dari Timnas Ukraina dalam pertandingan matchday 2 Grup E Euro 2024 yang berlangsung di Dusseldorf Arena pada Jumat, 21 Juni 2024 malam WIB. Pertandingan ini berlangsung intens dan menarik dengan kedua tim memainkan permainan menyerang.

Gol Slovakia dicetak oleh Ivan Schranz, sementara Ukraina berhasil membalikkan keadaan melalui gol Mykola Shaparenko dan Roman Yaremchuk. Hasil ini membuat Ukraina mengumpulkan tiga poin dan menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup E Piala Eropa 2024. Sementara itu, Slovakia berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Hasil Euro 2024 Slovakia vs Ukraina

hasil-euro-2024-slovakia-vs-ukraina-skor-1-2
Hasil Euro 2024 Slovakia vs Ukraina

Babak Pertama

Di awal pertandingan, Slovakia langsung mengambil inisiatif menyerang dan memaksa Ukraina untuk bertahan. Pada menit ke-11, Slovakia menciptakan peluang melalui umpan dari Duda kepada Ivan Schranz. Bola sempat mengenai pemain Ukraina, namun Schranz berhasil menyambar bola dengan tendangan kaki kanannya, yang sayangnya masih bisa dihalau oleh Trubin.

Gol pertama tercipta pada menit ke-17. Slovakia mendapatkan lemparan ke dalam dari sisi kiri lapangan yang dieksekusi dengan cepat kepada Lukas Haraslin. Ia mengirim umpan ke tiang jauh yang gagal dihalau oleh Zinchenko dan disundul oleh Schranz menjadi gol. Slovakia unggul 1-0!

Ukraina mulai menekan pertahanan Slovakia dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Pada menit ke-33, tembakan Oleksandr Tymchyk dari dalam kotak penalti membentur tiang gawang. Beberapa menit kemudian, Mudryk mendapat peluang emas namun bola sepakannya berhasil dihalau oleh Dubravka.

Menjelang akhir babak pertama, Haraslin mencoba peruntungannya dengan tembakan dari luar kotak penalti, namun Trubin berhasil menepis bola. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Slovakia hingga turun minum.

Babak Kedua

hasil-euro-2024-slovakia-vs-ukraina-skor-1-2
Hasil Euro 2024 Slovakia vs Ukraina

Babak kedua dimulai dengan intensitas tinggi. Ukraina mendapat peluang emas pada menit ke-51 dari tandukan Dovbyk, namun gagal berbuah gol. Namun pada menit ke-54, Ukraina akhirnya berhasil mencetak gol balasan. Usai mencuri bola di belakang garis tengah, mereka langsung menekan pertahanan Slovakia dan Zinchenko mengirim umpan silang datar kepada Mykola Shaparenko yang sukses mencetak gol. Skor menjadi 1-1!

Setelah gol balasan, Ukraina terus menekan pertahanan Slovakia. Peluang kembali didapat oleh Mudryk pada menit ke-74 dari serangan balik, namun tendangannya berhasil diblok oleh Dubravka.

Pada menit ke-79, Ukraina berhasil mencetak gol kemenangan melalui aksi berkelas Roman Yaremchuk. Ia menerima umpan chip dari flank kanan dan dengan kontrol yang sempurna, menaklukkan Dubravka dengan sentuhan pelan. Ukraina unggul 2-1!

Slovakia berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih agresif, namun pertahanan Ukraina terlalu kuat untuk ditembus. Hasil Euro 2024 Slovakia vs Ukraina Skor Akhir: 1-2.

Susunan Pemain

Slovakia

  • Kiper: Martin Dubravka
  • Bek: Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, Dávid Hancko
  • Gelandang: Juraj Kucka, Stanislav Lobotka, Ondrej Duda
  • Penyerang: Ivan Schranz, Róbert Bozeník, Lukas Haraslin

Pelatih: Francesco Calzona

Ukraina

  • Kiper: Anatoliy Trubin
  • Bek: Oleksandr Zinchenko, Mykola Matviyenko, Illia Zabarnyi, Oleksandr Tymchyk
  • Gelandang: Mykola Shaparenko, Volodymyr Brazhko, Mykhailo Mudryk, Georgiy Sudakov, Andriy Yarmolenko
  • Penyerang: Artem Dovbyk

Pelatih: Serhiy Rebrov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *