Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Aston Villa vs Arsenal: Skor 0-2

18
×

Hasil Aston Villa vs Arsenal: Skor 0-2

Share this article
hasil-aston-villa-vs-arsenal-skor-0-2
Hasil Aston Villa vs Arsenal: Skor 0-2

12goal.com – Hasil Aston Villa vs Arsenal: Skor 0-2 Arsenal berhasil meraih kemenangan penting di pekan kedua Premier League musim 2024/2025 dengan mengalahkan Aston Villa 2-0. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2024, di Villa Park ini menyaksikan performa apik dari The Gunners, meskipun babak pertama berakhir tanpa gol.

Hasil Aston Villa vs Arsenal

hasil-aston-villa-vs-arsenal-skor-0-2
Hasil Aston Villa vs Arsenal: Skor 0-2

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi dari kedua tim. Arsenal dan Aston Villa saling menyerang sejak peluit pertama berbunyi. Peluang emas pertama datang dari Declan Rice di menit ke-6, tetapi tembakannya berhasil diselamatkan oleh kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Bukayo Saka juga hampir membuat Arsenal unggul di menit ke-15, namun lagi-lagi Martinez tampil gemilang untuk menggagalkan peluang tersebut. Di sisi lain, Aston Villa hampir memecah kebuntuan melalui Ollie Watkins di menit ke-24, namun tembakannya hanya melenceng tipis dari gawang Arsenal.

Meskipun kedua tim terus berupaya mencetak gol, babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Babak Kedua

hasil-aston-villa-vs-arsenal-skor-0-2
Hasil Aston Villa vs Arsenal: Skor 0-2

Memasuki babak kedua, Aston Villa hampir saja mencetak gol di menit ke-54. Sundulan jarak dekat dari Ollie Watkins berhasil ditepis oleh kiper Arsenal, David Raya, yang tampil solid di bawah mistar gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-67. Leandro Trossard memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti untuk membuka keunggulan Arsenal menjadi 1-0.

Hanya berselang 10 menit, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan. Thomas Partey mencetak gol dengan tendangan keras dari tepi kotak penalti, membawa The Gunners unggul 2-0.

Setelah dua gol tersebut, tidak ada tambahan gol lagi hingga pertandingan berakhir. Arsenal sukses membawa pulang tiga poin penuh dengan kemenangan 2-0 di kandang Aston Villa.

Susunan Pemain

Aston Villa XI: Martinez; Cash, Konsa, Torres, Digne; Onana, Tielemans; Bailey, Rogers, McGinn; Watkins
Pelatih: Unai Emery

Arsenal XI: Raya; White, Saliba, Gabriel, Timber; Odegaard, Partey, Rice; Saka, Havertz, Martinelli
Pelatih: Mikel Arteta

Kesimpulan

Kemenangan 2-0 ini membawa Arsenal naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Aston Villa harus puas berada di posisi ke-12 dengan tiga poin. Arsenal menunjukkan performa dominan, terutama di babak kedua, untuk mengamankan kemenangan penting di awal musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *