Example floating
Example floating
Liga Inggris

Hasil Manchester United vs Tottenham: Skor 0-3

9
×

Hasil Manchester United vs Tottenham: Skor 0-3

Share this article
Hasil Manchester United vs Tottenham Skor 0 3
Striker Tottenham Dominic Solanke merayakan golnya ke gawang Manchester United di Old Trafford, Minggu (29/9/2024).

12Goal.com – Hasil Manchester United vs Tottenham dalam lanjutan pekan keenam Premier League 2024/2025. Bermain di Old Trafford pada Minggu, 29 September 2024 malam WIB, Setan Merah takluk dengan skor 0-3.

Pertandingan awalnya berjalan menarik dengan kedua tim saling berbalas serangan. Namun, nasib sial menimpa Manchester United setelah Bruno Fernandes mendapat kartu merah, yang akhirnya membuat Tottenham memanfaatkan situasi tersebut untuk mencetak tiga gol melalui Brennan Johnson, Dejan Kulusevski, dan Dominic Solanke.

Dengan hasil ini, Manchester United tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara Premier League dengan raihan 7 poin dari enam pertandingan. Di sisi lain, Tottenham naik ke posisi delapan dengan 10 poin.

Babak Pertama: Manchester United Kewalahan Hadapi Serangan Tottenham

Bruno Fernandes tampak sedih usai dikartu merah di laga Manchester United vs Tottenham di Old Trafford, Minggu (29/9/2024)
Bruno Fernandes tampak sedih usai dikartu merah di laga Manchester United vs Tottenham di Old Trafford, Minggu (29/9/2024)

Sejak menit pertama, Manchester United mencoba mendominasi jalannya pertandingan, namun Tottenham berhasil mencuri gol cepat. Pada menit ke-3, Brennan Johnson berhasil membobol gawang Andre Onana setelah menerima umpan tarik dari Micky van de Ven. Tembakan Johnson dari jarak dekat membawa Tottenham unggul 1-0.

Meski tertinggal, United berusaha bangkit. Marcus Rashford mendapat peluang emas pada menit ke-9 setelah menerima umpan dari Onana, namun tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Tottenham, Guglielmo Vicario.

Tottenham terus memberikan tekanan. Pada menit ke-20, Brennan Johnson hampir menambah gol, namun tendangannya hanya membentur tiang gawang. Di sisi lain, Manchester United mendapat peluang emas pada menit ke-37 ketika Alejandro Garnacho melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola hanya mengenai tiang.

Nasib buruk bagi United terjadi pada menit ke-41 ketika Bruno Fernandes diusir keluar lapangan karena pelanggaran keras terhadap James Maddison. Setelah wasit mengecek VAR, kartu merah pun diberikan, membuat Manchester United harus bermain dengan 10 pemain hingga akhir laga.

Babak Kedua: Tottenham Tambah Dua Gol, Manchester United Kewalahan

Memasuki babak kedua, Tottenham langsung menambah keunggulan. Pada menit ke-47, Dejan Kulusevski mencetak gol setelah memanfaatkan umpan tarik Brennan Johnson. Tottenham kini unggul 2-0.

Meski bermain dengan 10 pemain, Manchester United tetap mencoba mencari gol balasan. Casemiro hampir memperkecil ketertinggalan pada menit ke-67, namun tendangannya masih melebar tipis dari gawang Tottenham.

Tottenham akhirnya mengunci kemenangan pada menit ke-77 setelah Dominic Solanke mencetak gol ketiga lewat situasi sepak pojok. Sundulannya yang akurat tak mampu diantisipasi oleh Onana, menjadikan skor 3-0 untuk keunggulan Tottenham.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Manchester United tidak mampu mencetak gol balasan dan harus menerima kekalahan memalukan di kandang sendiri.

Susunan Pemain Manchester United vs Tottenham Hotspur

Manchester United (4-2-3-1):
Andre Onana; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Lautaro Martinez, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo, Manuel Ugarte; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Joshua Zirkzee.
Pelatih: Erik Ten Hag.

Tottenham Hotspur (4-3-3):
Guglielmo Vicario; Destiny Udogie, Micky van de Ven, Cristian Romero, Pedro Porro; James Maddison, Rodrigo Bentancur, Dejan Kulusevski; Timo Werner, Dominic Solanke, Brennan Johnson.
Pelatih: Ange Postecoglou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *