Example floating
Example floating
Liga Italia

Hasil Juventus vs Monza: Skor 2-0

93
×

Hasil Juventus vs Monza: Skor 2-0

Share this article
hasil-juventus-vs-monza
Hasil Juventus vs Monza

12goal.com – Hasil Juventus vs Monza Skor 2-0 Juventus menutup Serie A 2023/2024 dengan kemenangan. Dalam pertandingan melawan Monza, Si Nyonya Tua berhasil menang dengan skor 2-0. Gol dari Federico Chiesa dan Alex Sandro di babak pertama memastikan kemenangan tersebut.

Dengan hasil ini, Juventus finis di peringkat ketiga klasemen akhir Serie A dengan 71 poin, sedangkan Monza berada di peringkat ke-12 dengan 45 poin.

Hasil Juventus vs Monza

hasil-juventus-vs-monza
Hasil Juventus vs Monza

Babak Pertama

Pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, berlangsung sengit. Monza, meskipun sebagai tim tamu, tidak ragu untuk menyerang Juventus. Peluang berbahaya pertama muncul dari tendangan bebas Colpani yang berhasil ditepis oleh Perin pada menit kesembilan.

Delapan menit kemudian, Juventus mengancam lewat tendangan keras Fagiolo, namun sayangnya, bola hanya mengenai tiang gawang Monza.

Pada menit ke-27, Juventus akhirnya memecah kebuntuan. Federico Chiesa berhasil melewati beberapa bek Monza, masuk ke kotak penalti, dan melepaskan tembakan keras yang berbuah gol. Juventus unggul 1-0.

Dua menit kemudian, Juventus memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Dari sepak pojok Fagioli, Alex Sandro menyundul bola dengan sempurna di kotak penalti.

Setelah gol tersebut, pertandingan menjadi semakin menarik dengan kedua tim saling serang. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Dari kubu Monza, Roberto Gagliardini dan Andrea Colpani digantikan oleh Milan Duric dan Warren Bondo. Sementara di Juventus, Carlo Pinsoglio menggantikan Mattia Perin.

Monza kembali tampil menekan di awal babak kedua. Empat menit setelah laga dimulai, Birindelli nyaris mencetak gol, namun Pinsoglio yang baru masuk berhasil melakukan penyelamatan.

Dua menit berselang, Chiesa melepaskan tembakan melengkung yang nyaris menjebol gawang Monza, namun bola mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-61, Sorrentino berhasil menggagalkan peluang one-two antara Chiesa dan Fagioli, membuat Juventus frustrasi. Pinsoglio kembali membuat penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tandukan Duric pada menit ke-75.

Pada menit ke-90, Monza harus bermain dengan 10 pemain setelah Alessio Zerbin mendapatkan kartu kuning kedua. Hingga akhir pertandingan, tidak ada tambahan gol yang tercipta, sehingga Juventus menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Hasil-Juventus-vs-Monza
Hasil Juventus vs Monza

Juventus (3-4-3)

  • Kiper: Perin (digantikan Pinsoglio)
  • Bek: Sandro, Rugani, Danilo
  • Gelandang: Iling-Junior, Fagioli, Alcaraz, Weah
  • Penyerang: Yildiz, Milik, Chiesa

Pelatih: Paolo Montero (Caretaker)

Monza (3-4-2-1)

  • Kiper: Sorrentino
  • Bek: D’Ambrosio, Mari, Izzo
  • Gelandang: Pereira, Gagliardini (digantikan Bondo), Pessina, Birindelli
  • Penyerang: Carboni, Colpani (digantikan Duric), Mota

Pelatih: Raffaele Palladino

Statistik Pertandingan

  • Goals: Juventus 2-0 Monza
  • Total Shots: 12-12
  • Shots on Target: 4-4
  • Possession: 42% – 58%
  • Fouls: 13 – 12
  • Offsides: 0 – 1

Juventus menampilkan performa yang solid untuk mengakhiri musim dengan kemenangan, sementara Monza harus menerima kekalahan meski tampil cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *