Example floating
Example floating
Liga Spanyol

Hasil Valencia vs Barcelona: Skor 1-2

26
×

Hasil Valencia vs Barcelona: Skor 1-2

Share this article
hasil-valencia-vs-barcelona-skor-1-2
Hasil Valencia vs Barcelona: Skor 1-2

12goal.com – Hasil Valencia vs Barcelona: Skor 1-2 Barcelona berhasil memulai La Liga musim 2024/2025 dengan kemenangan. Bertandang ke markas Valencia, Las Azulgrana meraih kemenangan tipis 2-1.

Valencia sempat unggul lebih dulu lewat gol Hugo Duro, namun Barcelona berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol dari Robert Lewandowski.

Dengan hasil ini, Barcelona menempati posisi kedua klasemen sementara La Liga 2024/2025, sedangkan Valencia berada di dasar klasemen.

Hasil Valencia vs Barcelona

hasil-valencia-vs-barcelona-skor-1-2
Hasil Valencia vs Barcelona: Skor 1-2

Babak Pertama

Pertandingan di Mestalla Stadium dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim berhati-hati dalam membangun serangan.

Peluang pertama yang membahayakan lahir di menit ke-22, ketika Cubarsi berusaha mengintersep umpan Pepelu, namun bola malah mengarah ke pojok kanan bawah gawang Barcelona. Beruntung, ter Stegen dengan sigap menepis bola.

Setelah beberapa percobaan, Valencia akhirnya membuka keunggulan di menit ke-44. Hugo Duro berhasil mencetak gol melalui sundulannya setelah menerima umpan silang dari Diego Lopez. Gol ini sempat diperiksa VAR karena dugaan offside, namun akhirnya disahkan. Valencia unggul 1-0.

Barcelona langsung merespons dengan cepat. Di masa injury time babak pertama, Lewandowski berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini berawal dari tembakan Lamine Yamal dari sisi kanan, yang kemudian ditap in oleh Lewandowski. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang.

Babak Kedua

hasil-valencia-vs-barcelona-skor-1-2
Hasil Valencia vs Barcelona: Skor 1-2

Di babak kedua, Barcelona langsung menekan sejak awal. Mereka terus memberikan tekanan ke pertahanan Valencia.

Kesialan menimpa Valencia ketika mereka dihukum penalti di menit ke-48 setelah Mosquera melanggar Raphinha di dalam kotak penalti. Lewandowski yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang ini dan membawa Barcelona unggul 2-1.

Setelah berbalik unggul, Barcelona semakin percaya diri dan terus menyerang. Mereka menciptakan sejumlah peluang ke arah gawang Valencia.

Di sisa pertandingan, kedua tim saling bertukar serangan. Valencia berusaha menyamakan kedudukan, sementara Barcelona mencoba memperlebar keunggulan.

Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 1-2 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain Kedua Tim

Valencia (4-4-2): Mamardashvili; Vazquez, Gasiorowski, Mosquera, Correia; Lopez, Guerra, Pepelu, Mir; Duro, Almeida
Pelatih: Ruben Baraja

Barcelona (4-2-3-1): ter Stegen; Balde, Martinez, Cubarsi, Kounde; Casado, Bernal; Torres, Raphinha, Yamal; Lewandowski
Pelatih: Hansi Flick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *