Example floating
Example floating
Piala Eropa

Hasil Euro 2024 Denmark vs Inggris: Skor 1-1

50
×

Hasil Euro 2024 Denmark vs Inggris: Skor 1-1

Share this article
hasil-euro-2024-denmark-vs-inggris-skor-1-1
Hasil Euro 2024 Denmark vs Inggris

12goal.com – Hasil Euro 2024 Denmark vs Inggris: Skor 1-1 Timnas Inggris gagal meraih kemenangan ketika berjumpa Timnas Denmark di matchday kedua Grup C Euro 2024 yang berlangsung di Deutsche Bank Park pada Kamis, 20 Juni 2024. Laga ini kurang bergairah dengan Inggris bermain buruk sementara Denmark tampil lebih baik. Inggris mencetak gol terlebih dahulu melalui Harry Kane, namun Denmark berhasil menyamakan skor lewat Morten Hjulmand. Hasil ini membuat Inggris tetap berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi empat poin, sedangkan Denmark berada di posisi kedua dengan dua poin.

Hasil Euro 2024 Denmark vs Inggris

hasil-euro-2024-denmark-vs-inggris-skor-1-1
Hasil Euro 2024 Denmark vs Inggris

Babak Pertama

Dominasi Awal Denmark

Denmark langsung menekan sejak kickoff. Baru berjalan 30 detik, tembakan Pierre-Emile Hojbjerg dari luar kotak penalti berhasil mengancam, namun bola masih lemah dan tepat mengarah ke pelukan Jordan Pickford.

Serangan Inggris

Inggris mencoba mengontrol permainan namun sulit karena pertahanan Denmark yang solid. Pada menit ke-12, Phil Foden memiliki kesempatan menembak dari dalam kotak penalti, sayangnya bola melambung.

Gol Harry Kane

Pada menit ke-18, Inggris berhasil mencetak gol melalui Harry Kane. Kyle Walker mencuri bola dari Victor Kristiansen dan memberikan umpan ke tengah kotak penalti. Bola yang membentur pemain Denmark diselesaikan oleh Kane dengan kaki kiri. Skor menjadi 1-0 untuk Inggris.

Gol Penyama Kedudukan Denmark

Setelah kebobolan, Denmark meningkatkan tekanan. Pada menit ke-34, Morten Hjulmand melepaskan tembakan dari jarak 30 meter yang tidak bisa diantisipasi Pickford. Bola membentur tiang kanan sebelum masuk ke gawang. Skor menjadi 1-1.

Penutupan Babak Pertama

Inggris mencoba menekan kembali, namun sulit menciptakan peluang berbahaya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

hasil-euro-2024-denmark-vs-inggris-skor-1-1
Hasil Euro 2024 Denmark vs Inggris

Awal Babak Kedua

Di awal babak kedua, tidak ada perubahan berarti dari kedua tim dan pertandingan berjalan alot.

Peluang Inggris

Pada menit ke-52, Trent Alexander-Arnold mengirim umpan panjang ke Bukayo Saka yang menyundul bola di dekat gawang, namun bola mengarah ke sisi kiri luar gawang Denmark. Inggris mengganti taktik dengan memasukkan Gallagher menggantikan Trent pada menit ke-53.

Peluang Phil Foden

Menit ke-55, Phil Foden hampir mencetak gol dengan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola hanya membentur tiang kiri gawang Denmark. Inggris kemudian melakukan pergantian pemain lagi, memasukkan tiga pemain baru.

Peluang Watkins dan Hojbjerg

Pada menit ke-71, Ollie Watkins yang baru masuk menerima umpan terobosan dari Bellingham. Namun tembakannya dari sudut sempit masih bisa diblok oleh Kasper Schmeichel. Menit ke-72, Denmark mengancam melalui sepakan jarak jauh Hojbjerg, namun bola masih bisa diantisipasi Pickford.

Akhir Pertandingan

Menit ke-84, Hojbjerg kembali mengancam dengan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola melebar ke sisi kiri gawang Pickford. Hasil Euro 2024 Denmark vs Inggris skor akhir: 1-1.

Susunan Pemain

Denmark (3-4-3)

  • Kiper: Kasper Schmeichel
  • Bek: Joachim Andersen, Jannik Vestergaard, Andreas Christensen
  • Gelandang: Joakim Maehle, Morten Hjulmand, Pierre-Emile Hojbjerg, Victor Kristiansen
  • Penyerang: Christian Eriksen, Jonas Wind, Rasmus Hojlund
  • Pelatih: Kasper Hjulmand

Inggris (4-3-3)

  • Kiper: Jordan Pickford
  • Bek: Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier
  • Gelandang: Declan Rice, Trent Alexander-Arnold, Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden
  • Penyerang: Harry Kane
  • Pelatih: Gareth Southgate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *