Example floating
Example floating
Piala Eropa

Hasil Euro 2024 Slovakia vs Rumania: Skor 1-1

51
×

Hasil Euro 2024 Slovakia vs Rumania: Skor 1-1

Share this article
hasil-euro-2024-slovakia-vs-rumania-skor-1-1
Hasil Euro 2024 Slovakia vs Rumania

12goal.com – Hasil Euro 2024 Slovakia vs Rumania: Skor 1-1 Timnas Rumania bermain imbang melawan Timnas Slovakia dalam matchday 3 Grup E Euro 2024 di Frankfurt Arena pada Rabu (26/06/2024) malam WIB.

Pertandingan Piala Eropa 2024 ini berlangsung seru dan intens dengan hujan deras di babak kedua. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dan saling menyerang dari awal sampai akhir.

Gol Slovakia dicetak oleh Ondrej Duda, sementara gol Rumania dicetak oleh Razvan Marin.

Hasil ini membuat Rumania mengemas empat poin dan menjadi pemuncak klasemen Grup E Euro 2024. Slovakia berada di posisi ketiga dengan empat poin dan lolos ke babak berikutnya sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Hasil Euro 2024 Slovakia vs Rumania

hasil-euro-2024-slovakia-vs-rumania-skor-1-1
Hasil Euro 2024 Slovakia vs Rumania

Babak Pertama Slovakia vs Rumania

Di awal babak pertama, kedua tim langsung tampil menyerang. Namun, keduanya belum bisa merancang serangan yang berbahaya.

Peluang mulai tercipta pada menit ke-8 melalui tandukan Kucka dari skema sepak pojok. Sayangnya, bola sundulannya melambung meski ia dalam posisi cukup bebas.

Pada menit ke-11, Rumania mengancam melalui sepakan Ratiu, yang tiba-tiba muncul di sisi sayap kiri meski posisinya bek kanan. Ia melepas tembakan ke tiang jauh, tetapi bola masih bisa ditepis kiper Dubravka.

Pada menit ke-24, gol akhirnya tercipta. Duda menanduk bola hasil umpan silang Pekarik dari flank kanan. Bola diarahkan ke sisi kiri gawang. Skor menjadi 1-0 untuk Slovakia!

Menit ke-34 terjadi insiden di kotak penalti Slovakia. Hagi yang berusaha masuk ke kotak penalti terlihat dijegal oleh Hancko. Setelah melihat tayangan ulang dari VAR, wasit memberikan penalti bagi Rumania. Tiga menit kemudian, eksekusi dilakukan oleh Razvan Marin dengan sempurna. Skor menjadi 1-1!

Di sisa waktu yang ada, kedua tim saling menyerang. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor Slovakia 1-1 Rumania.

Babak Kedua Slovakia vs Rumania

hasil-euro-2024-slovakia-vs-rumania-skor-1-1
Hasil Euro 2024 Slovakia vs Rumania

Di babak kedua, Slovakia dan Rumania kembali saling menyerang. Pertandingan berlangsung sengit.

Menit ke-59, Rumania mendapat peluang bagus. Razvan Marin mendapat ruang untuk melepas tembakan, tetapi masih bisa diblok Dubravka. Bola rebound disambar Dragus, tetapi bola sepakannya melambung tipis dari sasaran.

Menit ke-64, Slovakia mendapat peluang. Strelec melepas tembakan dari depan kotak penalti. Nita sempat hampir salah langkah, tetapi dengan kaki kirinya ia masih bisa menghentikan laju bola.

Kedua tim kemudian saling mengganti pemain dan taktik. Namun, pertandingan masih berlangsung cukup alot dan tempo permainan menurun.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor Slovakia 1-1 Rumania.

Susunan Pemain

Slovakia

  • Kiper: Martin Dubravka
  • Bek: Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko
  • Gelandang: Juraj Kucka, Stanislav Lobotka, Ondrej Duda
  • Penyerang: Ivan Schranz, David Strelec, Lukas Haraslin
  • Pelatih: Francesco Calzona

Rumania

  • Kiper: Florin Nita
  • Bek: Nicusor Bancu, Andrei Burca, Radu Dragusin, Andrei Ratiu
  • Gelandang: Marius Marin, Ianis Hagi, Razvan Marin, Nicolae Stanciu, Florinel Coman
  • Penyerang: Denis Dragus
  • Pelatih: Edward Iordanescu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *