Example floating
Example floating
Piala Eropa

Hasil Euro 2024 Jerman vs Denmark: Skor 2-0

46
×

Hasil Euro 2024 Jerman vs Denmark: Skor 2-0

Share this article
hasil-euro-2024-jerman-vs-denmark-skor-2-0
Hasil Euro 2024 Jerman vs Denmark

12goal.com – Hasil Euro 2024 Jerman vs Denmark: Skor 2-0

Pada babak 16 Besar Euro 2024, Timnas Jerman berhadapan dengan Timnas Denmark pada Minggu, 30 Juni 2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadion BVB ini berakhir dengan kemenangan Jerman 2-0 atas Denmark.

Jerman melakukan tiga perubahan dalam susunan pemain inti mereka, menurunkan Nico Schlotterbeck, David Raum, dan Leroy Sane sejak awal. Sementara itu, Denmark mengandalkan Rasmus Hojlund di lini depan.

Hasil Euro 2024 Jerman vs Denmark

hasil-euro-2024-jerman-vs-denmark-skor-2-0
Hasil Euro 2024 Jerman vs Denmark

Jalannya Pertandingan

Toni Kroos dan kawan-kawan tampil agresif sejak awal laga. Pada menit ke-7, sepakan Joshua Kimmich berhasil diblok oleh Schmeichel. Semenit kemudian, sundulan Schlotterbeck juga belum berhasil menjadi gol.

Pada menit ke-34, pertandingan harus dihentikan sementara karena cuaca buruk. Hujan lebat dan petir memaksa wasit Michael Oliver menghentikan laga dan mengarahkan pemain ke lorong stadion.

Laga kembali dilanjutkan, dan Hojlund memiliki peluang bagus pada menit ke-45. Namun, sepakan satu lawan satu dengan kiper masih bisa diblok oleh Neuer. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Jerman Lolos ke Babak 8 Besar

hasil-euro-2024-jerman-vs-denmark-skor-2-0
Hasil Euro 2024 Jerman vs Denmark

Pada menit ke-49, Denmark mencetak gol melalui aksi Joachim Andersen, tetapi gol dianulir oleh VAR karena offside. Dua menit kemudian, VAR kembali menganulir aksi Andersen karena handball di kotak penalti.

Jerman mendapat hadiah penalti, dan Kai Havertz yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna, membuat Jerman unggul 1-0.

Setelah unggul, Jerman semakin percaya diri. Havertz dan Leroy Sane bergantian mendapat peluang dari situasi satu lawan satu, tetapi upaya mereka digagalkan oleh Schmeichel.

Jerman menggandakan skor pada menit ke-68 melalui umpan panjang Nico Schlotterbeck. Florian Wirtz sempat mencetak gol, tetapi dianulir karena offside. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Jerman.

Pada babak 8 Besar, Jerman akan menghadapi pemenang duel antara Spanyol dan Georgia yang akan dimainkan pada Senin, 1 Juli 2024 dini hari WIB.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Jerman (4-2-3-1):

  • Kiper: Neuer
  • Belakang: Kimmich, Rudiger, Schlotterbeck, Raum
  • Tengah: Kroos, Andrich
  • Penyerang Tengah: Musiala, Gundogan, Sane
  • Depan: Havertz

Pelatih: Julian Nagelsmann

Timnas Denmark (3-4-1-2):

  • Kiper: Schmeichel
  • Belakang: Andersen, Christensen, Vestergaard
  • Tengah: Bah, Hojbjerg, Delaney, Maehle
  • Penyerang Tengah: Olsen, Eriksen
  • Depan: Hojlund

Pelatih: Kasper Hjulmand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *