Example floating
Example floating
Piala Eropa

Hasil Euro 2024 Prancis vs Belgia: Skor 1-0

42
×

Hasil Euro 2024 Prancis vs Belgia: Skor 1-0

Share this article
hasil-euro-2024-prancis-vs-belgia-skor-1-0
Hasil Euro 2024 Prancis vs Belgia

12goal.com – Hasil Euro 2024 Prancis vs Belgia: Skor 1-0 Timnas Prancis berhasil menang tipis atas Timnas Belgia di babak 16 besar Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Senin (01/07/2024) malam WIB. Meski babak pertama berlangsung cukup membosankan, babak kedua lebih menarik dengan sejumlah peluang tercipta. Gol semata wayang dalam laga ini tercipta melalui bunuh diri Jan Vertonghen.

Dengan hasil ini, Prancis melaju ke babak perempat final dan akan menghadapi pemenang laga Portugal vs Slovenia. Sementara itu, Belgia harus pulang kampung.

Hasil Euro 2024 Prancis vs Belgia

hasil-euro-2024-prancis-vs-belgia-skor-1-0
Hasil Euro 2024 Prancis vs Belgia

Babak Pertama: Prancis vs Belgia

Di awal laga, Prancis dan Belgia langsung menunjukkan niatan untuk bermain menyerang. Namun setelah beberapa saat, Les Blues berhasil menguasai permainan.

Prancis kesulitan menciptakan peluang berbahaya di pertahanan Belgia. Antoine Griezmann sempat melepas tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-13, namun bola mengarah tepat ke pelukan kiper Belgia, Koen Casteels.

Pada menit ke-23, Belgia mendapat tendangan bebas di sisi kanan luar kotak penalti Prancis setelah Griezmann melanggar Jeremy Doku. Eksekusi Kevin De Bruyne sempat mengenai pemain Prancis dan mengarah tepat pada kiper Mike Maignan yang berhasil menghalaunya dengan kakinya.

Menit ke-33, Prancis mendapatkan peluang bagus. Jules Kounde melepas umpan silang dari kanan dan bola ditanduk Marcus Thuram di area tiang dekat, namun bola meleset tipis dari target.

Pada menit ke-45+1, Prancis mendapat peluang menembak dari umpan Kylian Mbappe, tapi bola melambung tinggi. Babak pertama berakhir tanpa gol, Prancis 0-0 Belgia.

Babak Kedua: Prancis vs Belgia

hasil-euro-2024-prancis-vs-belgia-skor-1-0
Hasil Euro 2024 Prancis vs Belgia

Di babak kedua, kedua tim tidak melakukan pergantian pemain. Prancis kembali mengontrol jalannya laga dan menekan Belgia. Pada menit ke-48, Aurelien Tchouameni mengancam gawang Belgia dengan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang ditepis Casteels.

Menit ke-62, Yannick Carrasco mendapat umpan terobosan dari De Bruyne dan masuk ke kotak penalti, namun bola lebih dahulu disapu Theo Hernandez. Menit ke-70, serangan Belgia menghasilkan peluang bagi Romelu Lukaku untuk menembak dari dalam kotak penalti, namun Maignan berhasil membloknya.

Pada menit ke-74, William Saliba mendapatkan peluang bagi Prancis, namun tembakannya melesat ke sisi luar gawang. Menit ke-82, Belgia mendapat peluang dari sepakan De Bruyne yang diblok oleh Maignan.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-85. Serangan Belgia gagal dan Prancis melakukan serangan balik dari sisi kiri. Bola dioper Kounde pada N’Golo Kante, kemudian kepada Randal Kolo Muani yang melepas tembakan. Bola membentur Vertonghen dan berbelok arah tanpa bisa dicegah Casteels. Prancis unggul 1-0.

Di sisa waktu yang ada, Belgia mencoba menekan pertahanan Prancis, namun tidak berhasil mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Prancis

  • Kiper: Mike Maignan
  • Belakang: Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez
  • Tengah: N’Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot
  • Depan: Antoine Griezmann, Marcus Thuram, Kylian Mbappe
  • Pelatih: Didier Deschamps

Belgia

  • Kiper: Koen Casteels
  • Belakang: Timothy Castagne, Wout Faes, Jan Vertonghen, Arthur Theate
  • Tengah: Jeremy Doku, Kevin De Bruyne, Amadou Onana, Yannick Carrasco
  • Depan: Lois Openda, Romelu Lukaku
  • Pelatih: Domenico Tedesco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *