Example floating
Example floating
Piala Eropa

Hasil Euro 2024 Spanyol vs Jerman: Skor 2-1

43
×

Hasil Euro 2024 Spanyol vs Jerman: Skor 2-1

Share this article
Hasil-Euro-2024-Spanyol-vs-Jerman-skor-2-1
Hasil Euro 2024 Spanyol vs Jerman

12goal.com – Hasil Euro 2024 Spanyol vs Jerman: Skor 2-1 Timnas Spanyol berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Euro 2024 setelah menang dengan skor 2-1 melawan Timnas Jerman. Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Dani Olmo dan Mikel Merino, sementara Jerman hanya mampu memperkecil kedudukan berkat gol dari Florian Wirtz.

Hasil Euro 2024 Spanyol vs Jerman

hasil-euro-2024-spanyol-vs-jerman-skor-2-1
Hasil Euro 2024 Spanyol vs Jerman

Babak Pertama

Bermain di Stuttgart Arena, Spanyol langsung menyerang sejak awal. Baru dua menit laga berjalan, Pedri sudah mengancam gawang Jerman dengan tendangan mendatarnya, namun bola masih bisa diamankan oleh Neuer.

Sayangnya, lima menit kemudian, Pedri mengalami cedera setelah ditekel oleh Toni Kroos dan harus digantikan oleh Dani Olmo.

Timnas Spanyol tampil dominan di 20 menit pertama, sementara Jerman kesulitan menciptakan peluang. Peluang pertama Jerman baru hadir di menit ke-21 melalui sundulan Kai Havertz, namun bola terlalu lemah dan mudah ditangkap oleh Simon.

Di menit ke-35, Havertz kembali mengancam dengan tendangan mendatarnya setelah menerima umpan panjang dari Antonio Rudiger, namun bola lagi-lagi bisa diamankan oleh Simon.

Spanyol terus menekan hingga akhir babak pertama melalui sejumlah tembakan jarak jauh yang bisa diamankan oleh Neuer, sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Jerman membuat dua pergantian pemain dengan menarik keluar Emre Can dan Leroy Sane, digantikan oleh Robert Andrich dan Florian Wirtz. Sementara itu, di kubu Spanyol, Robin Le Normand digantikan oleh Nacho.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Alvaro Morata nyaris mencetak gol setelah menerima umpan dari Yamal, namun tendangannya melambung tinggi di atas gawang Jerman.

Pada menit ke-51, Spanyol akhirnya membuka keunggulan. Lamine Yamal memberikan umpan tarik yang disambar Dani Olmo dengan tendangan mendatar yang berbuah gol, membuat Spanyol unggul 1-0.

Tertinggal 1-0, Jerman meningkatkan intensitas serangan mereka, memaksa Spanyol untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik. Pada menit ke-76, Jerman hampir menyamakan kedudukan melalui tembakan mendatar dari Nicklas Fullkrug yang menerima umpan dari Florian Wirtz, namun bola hanya mengenai tiang gawang.

Menjelang akhir pertandingan, Havertz lagi-lagi membuang peluang emas setelah terburu-buru melepaskan tembakan saat Unai Simon keluar dari gawang, namun bola masih melambung di atas mistar.

Pada menit ke-88, Jerman akhirnya menyamakan kedudukan melalui gol dari Florian Wirtz setelah menerima sundulan dari Joshua Kimmich. Skor menjadi 1-1 dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Babak Tambahan Waktu

hasil-euro-2024-spanyol-vs-jerman-skor-2-1
Hasil Euro 2024 Spanyol vs Jerman

Di babak tambahan waktu, kedua tim tetap bermain terbuka meskipun intensitasnya menurun karena kelelahan. Peluang terbaik di babak tambahan waktu pertama datang dari Florian Wirtz yang melepaskan tembakan mendatar, namun bola masih melebar tipis dari gawang Spanyol.

Di babak tambahan waktu kedua, Jerman mendominasi penguasaan bola sementara Spanyol sesekali mengancam melalui serangan balik. Pada menit ke-116, Nicklas Fullkrug nyaris mencetak gol melalui sundulannya, namun berhasil ditepis oleh Unai Simon.

Satu menit sebelum babak tambahan waktu kedua berakhir, Spanyol berhasil mencetak gol kemenangan melalui tandukan Mikel Merino yang menerima umpan silang dari Dani Olmo, membuat skor menjadi 2-1 untuk Spanyol. Meskipun Jerman berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, skor tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Spanyol (4-3-3):

  • Simon; Cucurella, Laporte, Le Normand, Carvajal
  • Ruiz, Rodri, Pedri
  • Williams, Morata, Yamal
  • Pelatih: Luis De La Fuente

Timnas Jerman (4-2-3-1):

  • Neuer; Raum, Tah, Rudiger, Kimmich
  • Kroos, Can
  • Musiala, Gundogan, Sane
  • Havertz
  • Pelatih: Julian Nagelsmann

Statistik Pertandingan

  • Spanyol – Jerman
  • Goals: 2-1
  • Total Shots: 18-23
  • Shots on Target: 6-5
  • Posession: 48%-52%
  • Fouls: 16-21
  • Offsides: 2-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *