Example floating
Example floating
Piala Eropa

Hasil UEFA Nations League Jerman vs Hungaria: Skor 5-0

14
×

Hasil UEFA Nations League Jerman vs Hungaria: Skor 5-0

Share this article
hasil-uefa-nations-league-jerman-vs-hungaria-skor-5-0
Hasil UEFA Nations League Jerman vs Hungaria: Skor 5-0

12goal.com – Hasil UEFA Nations League Jerman vs Hungaria: Skor 5-0 Timnas Jerman meraih kemenangan telak dalam laga pertama grup C UEFA Nations League 2024. Berhadapan dengan Timnas Hungaria, Jerman berhasil menang dengan skor meyakinkan 5-0.

Kemenangan ini diraih berkat gol Niclas Fullkrug di babak pertama, dan empat gol tambahan di babak kedua yang diciptakan oleh Jamal Musiala, Florian Wirtz, Aleksandar Pavlovic, serta penalti Kai Havertz. Hasil ini membuat Jerman memuncaki klasemen sementara grup C dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Belanda yang juga menang di laga lain.

Hasil UEFA Nations League Jerman vs Hungaria

hasil-uefa-nations-league-jerman-vs-hungaria-skor-5-0
Hasil UEFA Nations League Jerman vs Hungaria: Skor 5-0

Babak Pertama

Tampil di Merkur Spiel Arena, Jerman langsung bermain agresif sejak peluit awal dibunyikan. Namun, Hungaria tidak tinggal diam dan memberikan perlawanan sengit sejak awal.

Peluang pertama bagi Jerman muncul pada menit ke-8 melalui sundulan Jonathan Tah, tetapi Szoboszlai berhasil menyapu bola di garis gawang dan menyelamatkan Hungaria dari kebobolan.

Pada menit ke-20, Jerman hampir mencetak gol setelah Florian Wirtz mengirim umpan terukur kepada Niclas Fullkrug. Namun, tendangan Fullkrug berhasil ditepis oleh kiper Hungaria, Gulacsi.

Tujuh menit berselang, Fullkrug akhirnya membuka keunggulan bagi Jerman. Berawal dari umpan Jamal Musiala, Fullkrug melakukan tap-in untuk membawa Jerman unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, pertandingan semakin seru dengan Hungaria yang mulai meningkatkan intensitas serangannya. Namun, hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Babak Kedua

hasil-uefa-nations-league-jerman-vs-hungaria-skor-5-0
Hasil UEFA Nations League Jerman vs Hungaria: Skor 5-0

Memasuki babak kedua, permainan sedikit melambat dibandingkan babak pertama. Namun, Jerman tetap tampil dominan dan berhasil menambah gol pada menit ke-58. Jamal Musiala lolos dari jebakan offside dan mencetak gol setelah menerima umpan panjang dari Wirtz, membawa Jerman unggul 2-0.

Tidak lama berselang, Florian Wirtz memperlebar keunggulan Jerman menjadi 3-0. Berkat umpan satu-dua dengan Musiala, Wirtz masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang tidak mampu dihalau Gulacsi.

Pada menit ke-72, Jerman hampir mencetak gol keempat melalui tendangan voli Kai Havertz yang membentur mistar gawang. Namun, lima menit kemudian, Aleksandar Pavlovic mencetak gol keempat bagi Jerman dengan tembakan mendatar setelah menerima umpan dari Musiala.

Petaka bagi Hungaria datang pada menit ke-81 ketika Kai Havertz dijatuhkan di kotak penalti. Havertz menjadi eksekutor penalti dan berhasil menambah keunggulan Jerman menjadi 5-0.

Meskipun terjadi jual beli serangan hingga masa injury time, skor 5-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Jerman (4-2-3-1):
ter Stegen; Raum, Schlotterbeck, Tah, Kimmich; Gross, Andrich; Musiala, Havertz, Wirtz; Fullkrug

Pelatih: Julian Nagelsmann

Timnas Hungaria (3-4-2-1):
Gulacsi; Dardai, Orban, Balogh; Kerkez, Nagy, Schafer, Nego; Sallai, Szoboszlai; Varga

Pelatih: Marco Rossi

Statistik Pertandingan

  • Skor Akhir: Jerman 5-0 Hungaria
  • Total Shots: 23-6
  • Shots on Target: 9-1
  • Penguasaan Bola: 57%-43%
  • Pelanggaran: 13-11
  • Offside: 1-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *