Example floating
Example floating
Piala Eropa

Hasil Finlandia vs Inggris: Skor Akhir 1-3

6
×

Hasil Finlandia vs Inggris: Skor Akhir 1-3

Share this article
hasil-finlandia-vs-inggris-skor-akhir-1-3
Hasil Finlandia vs Inggris: Skor Akhir 1-3

12goal.com – Hasil Finlandia vs Inggris: Skor Akhir 1-3 Inggris tampil gemilang dan sukses menundukkan tuan rumah Finlandia dengan skor 3-1. Skuad asuhan Lee Carsley ini menunjukkan peningkatan performa setelah tampil kurang memuaskan pada laga sebelumnya.

Pada Minggu, 13 Oktober 2024, Inggris bertandang ke Helsinki Olympic Stadium dalam laga matchday 4 Grup F UEFA Nations League B 2024/2025. Pertandingan berlangsung cukup berat sebelah, di mana tim tamu mendominasi penuh jalannya laga.

Inggris memulai laga dengan membawa beban kekalahan mengejutkan dari Yunani beberapa hari sebelumnya. Karena itu, Harry Kane dan kawan-kawan tampil dengan ambisi lebih besar untuk meraih kemenangan di laga ini.

Hasil Finlandia vs Inggris

hasil-finlandia-vs-inggris-skor-akhir-1-3
Hasil Finlandia vs Inggris: Skor Akhir 1-3

Babak Pertama: Dominasi Inggris

Sejak awal laga, Inggris langsung tampil menyerang. Gol pembuka datang pada menit ke-18 lewat umpan Angel Gomes yang disambut tendangan mendatar Jack Grealish. Gol ini membawa Inggris unggul 1-0 atas Finlandia.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir, meskipun Inggris terus menekan dan menciptakan beberapa peluang lainnya.

Babak Kedua: Inggris Menambah Keunggulan

hasil-finlandia-vs-inggris-skor-akhir-1-3
Hasil Finlandia vs Inggris: Skor Akhir 1-3

Memasuki babak kedua, Finlandia sempat memberikan perlawanan dan bertahan dengan baik selama 20 menit pertama. Namun, di menit ke-74, Inggris menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas Alexander-Arnold dari sisi kiri yang mengarah ke tiang dekat. Gol! Finlandia 0-2 Inggris.

Menit ke-84, Inggris kembali mencetak gol ketiga. Berawal dari pergerakan apik Ollie Watkins di sisi kiri, bola diarahkan ke tengah dan diteruskan oleh Declan Rice yang dengan akurat membelokkan bola ke gawang. Gol! Finlandia 0-3 Inggris.

Finlandia Perkecil Ketinggalan

Pada menit ke-87, Finlandia akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan. Lewat skema tendangan sudut, umpan lambung Leo Walta disambut tandukan akurat Arttu Hoskonen. Gol! Skor 1-3 menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Finlandia XI: Hradecky, Uronen, Peltola, Ivanov, Hoskonen, Alho (82′ Antman), Keskinen (75′ Pukki), Schuller (63′ Walta), Kamara, Jensen (75′ Lod), Kallman (63′ Pohjanpalo)

Inggris XI: Henderson, Trent, Guehi, Stones, Walker, Rice (85′ Gallagher), Gomes (80′ Lewis), Grealish, Bellingham (80′ Foden), Palmer (69′ Madueke), Kane (69′ Watkins)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *